PENDIDIKAN

SMP N1 Rawas Ulu, Siapkan Siswa Berkarakter

64
×

SMP N1 Rawas Ulu, Siapkan Siswa Berkarakter

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 564
0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

MURATARA-Suararakyatnews, 

Drs. Laisah Kepala Sekolah SMP N1 Rawas Ulu

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Rawas Ulu yang berada di Kelurahan Surulangun, merupakan salah satu Sekolah tertua di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) saat ini menampung 540 orang siswa. Sebagai Lembaga Pendidikan tertua, tentunya sekolah ini telah banyak meluluskan para peserta didik yang saat ini sudah menyebar dimana-mana.


SMP N1 Rawas Ulu saat ini sudah menerapkan Program Pendidikan berstandar Nasional, untuk menjaga label Sekolah yang berstandar Nasional, pihak sekolah menerapkan kepada para peserta didiknya untuk senantiasa membudayakan sikap disiplin serta Patuh Hukum Negara.

Kepala Sekolah SMPN 1 Rawas Ulu Drs. Laisah, kepada Suararakyatnews.com mengatakan, untuk membentuk karakter para peserta didik yang diperlukan adalah Akhlak serta Budi pekerti yang baik, kuncinya adalah Disipliner dari para peserta didik.

“Sebagai salah satu sekolah tertua, saya beserta Dewan Guru beserta staf di SMP N1 Rawas Ulu ini, terus berupaya memberi ilmu yang terbaik bagi anak-anak kita, kita ingin kelak ketika mereka menyelesaikan Pendidikan  dan melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya, mereka sudah siap bersaing serta memiliki Prestasi yang baik,” Terang Laisah


Lebih lanjut Laisah mengharapkan adanya peran serta orang tua atau wali murid untuk ikut bertanggung jawab serta turut membimbing dan mengawasi anak-anak ketika diluar Jam Sekolah. “Untuk mencapai Prestasi, tidak bisa hanya mengandalkan dari Sekolah saja, karena waktu mereka disekolah sangat terbatas, maka dibutuhkan perhatian serta bimbingan dari orang tua dirumah, sebab ketika mereka sudah diluar sekolah, anak-anak ini akan berbaur dengan Masyarakat umum, kita takut mereka terjerumus pada pergaulan bebas, yang berdampak pada perbuatan melawan hukum, seperti penyalahgunaan Narkotika.” Imbuh Drs Laisah. (Arpandi/Gunawan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */