WAHANA

Warga Padati Jalan, Saksikan Pawai Pembangunan Sarolangun

63
×

Warga Padati Jalan, Saksikan Pawai Pembangunan Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 522
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Ribuan warga Sarolangun membanjiri sejumlah ruas jalan Pasar Bawah Ancol Sarolangun, Kamis (19/08) pagi untuk menyaksikan Pawai Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 Tahun.


Peserta Pawai Pembangunan ini diikuti oleh siswa-siwi dari berbagai Sekolah Dasar SD Sederajat, Sekolah Menengah Pertama SMP, Sekolah Menengah Atas SMA, Organisasi dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri.

Siswa semua menggunakan berbagai ragam pakaian adat yang ada di Sarolangun ini. Lalu berjalan kaki dari Lapangan Sriwijaya, berputar ke kawasan Rumah Dinas Bupati di Ancol Sarolangun dan kembali ke Lapangan Sriwijaya. Pawai Pembangunan ini dilepas langsung oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra

Selain Pawai menggunakan berbagai pakaian adat dengan berjalan kaki. Ada juga ratusan mobil dihias dengan beragam adat dan budaya di Sarolangun, kemudian mobil hias ini keliling Mengikuti rute yang telah di buat. 


Antusias warga menyaksikan Pawai Pembangunan ini dibuktikan hampir di sepanjang ruas jalan yang dilintasi dipadati oleh warga; Bahkan titik kumpul warga yang paling banyak berada di Ancol Kebanggaan Sarolangun. Di lokasi ini bahkan terjadi macet total, hingga banyak kendaraan berputar arah berlawanan, hingga petugas pihak kepolisian kualahan mengatur lalu lintas.


Warga yang menyaksikan Pawai Pembangunanpun tidak lupa mengabadikan momen setahun sekali ini. Selain berselfie dengan latar peserta Pawai, warga juga mengabadikan setiap peserta yang unik saat melintas di hadapan warga, terutama yang berada di Ancol Sarolangun.
Suararakyatnews mewawancarai Yanti (35), warga Kabupaten Sarolangun   mengaku, melihat Pawai Pembangunan ini menjadi hiburan sendiri baginya. Senang, suka lihatnya. kata Yanti yang ikut dibenarkan oleh rekannya di samping.

Menurutnya, mengisi kemerdekaan yang ke-72 ini, Pemerintah harus terus bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Makna dari kemerdekaan itu menurut saya adalah bisa Membawa Sarolangun Yang maju terutama dari sektor pembangunan yang merata dan memberantas kemisikinan. harapnya.
Pawai Pembangunan berlangsung sejak pukul 09.00 Wib pagi hingga pukul 13:30 WIB masih belum selesai. (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */