WAHANA

Wabub Minta APDESI Dapat Besinergi dalam Membangun Desa

88
×

Wabub Minta APDESI Dapat Besinergi dalam Membangun Desa

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 532
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Sarolangun, Senin (14/8) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.


Pada acar ini juga dilakukan pelantikan  pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sarolangun untuk periode 2017-2022 dan penandatanganan MOU (Management on Understanding) Kepala Desa dengan Pemdamping Desa.

Kepala Dinas PMD Ahmad Zaidan mengatakan bahwa Pelaksanaan Rakor ini berdasarkan DPA Pemerintahan Desa dan intruksi Bupati.

“Acara ini diadakan untuk supaya meningkatkan dan mengevaluasi pembangunan desa”, Kata Kadis.


Kabupaten Sarolangun yang terdiri 148 Desa dan 10 Kelurahan juga telah membentuk APDESI dengan tujuan terwujudnya masyarakat desa yang maju profesional dan demokratis, dengan peran serta Pemdamping Desa.

Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri dalam arahannya berharap agar Pengurus Apdesi yang baru dilantik dapat bersinergi membangun desa,


“Harapan saya, pengurus Apdesi yang  sudah dilantik bisa bersinergi membangun desa”, harap Wabup.

Rapat  koordinasi merupakan bentuk pembinaan Pemerintah Kabupaten dalam pemberdayaan Desa dengan berbagai program, sebagai sarana membahas berbagai kendala serta mencari solusi kendala tersebut.

Wabup meminta kepada seluruh Desa  agar dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan fisik dan non fisik dengan mengkuti peraturan pengelolaan keuangan desa agar tidak tersandung hukum, “Pekerjaan pembangunan fisik dan non fisik harus diselesaikan dengan mengkuti peraturan pengelolaan keuangan desa sesuai Juknis agar tidak ada Kepala Desa yang tersandung hukum”, pinta Wabup.  (Jhon Herry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */