space
space
DESA MEMBANGUN

Desa Pulau Kidak Manfaatkan DD Sepenuhnya Untuk Kepentingan Masyarakat

66
×

Desa Pulau Kidak Manfaatkan DD Sepenuhnya Untuk Kepentingan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 793
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

MURATARA-Suararakyatnews.

Kepala Desa Pulau Kidak A. bahori

Sejak dikucurnya Dana Desa (DD) oleh Pamerintah pusat ke setiap Desa, dampaknya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat desa yang selama ini jauh dari proritas pembangunan, tak terkecuali di Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara. Pada tahun 2017 ini Dana Desa yang diterima Desa Pulau Kidak ini dialokasikan untuk pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) Sungai Rawas sepanjang 170 Meter dengan ketinggian kontruksi 4 meter. TPT yang saat ini sedang dibangun tersebut berfungsi untuk melindungi Bangunan Masjid dan Jembatan selain itu melindungi pemukiman warga dari gerusan air sungai Rawas.

Dijelaskan Kepala Desa Pulau Kidak A. Bahori kepada Suararakyatnew.com, “apa yang kami laksanakan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) sehingga apa yang dikerjakan azas dan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh Masyarakat, selain itu kami juga membangun gedung PAUD untuk anak-anak Didik usia dini,”terang A.Bahori.

Terpisah Ridwan salah seorang Tokoh Masyarakat setempat sangat mengapresiasi apa yang sudah di laksanakan Pemerintah Desa, sebab menurutnya. apa yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Pulau Kidak saat ini sesuai dengan keinginan Masyarakat, “kita dukung program pak kades, sebab apa yang dilaksanakan sesuai dengan hasil Musdes,” sebut Ridwan.
Ditambahkan Ridwan,” kedepan saya selaku orang yang dituakan berharap Kepala Desa dapat membangun serana dan pesarana air bersih yang layak konsumsi, sebab selama ini masyarakat masih menggunakan air dari sungai rawas untuk kebutuhan minum dan masak, sedangkan kita tahu kondisi sungai Rawas sudah mulai tercemar oleh aktivitas Dompeng (Penambang Emas), kita takut, sebab limbah Dompeng mengandung bahan kimia seperti Mercury yang dalam jangka panjang dapat menimbulkan penyakit.”harap Ridwan. (Arpandi/Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */