NASIONAL

Berikut 3 Nama Penasihat KPK yang Baru

76
×

Berikut 3 Nama Penasihat KPK yang Baru

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 611
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA-suararakyatnews, 

Bertempat di Gedung Merah Putih KPK pada rabu (6/7) lalu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo melantik tiga Orang Penasihat KPK yang baru untuk periode masa kerja empat tahun kedepan, Setelah melalui proses Rekrutmen yang cukup panjang, dengan jumlah pendaftar sebanyak 3.256 Orang. akhirnya Budi Santoso, Mohammad Tsani Annafari, dan Sarwono Sutikno terpilih dan resmi dilantik sebagai Penasihat KPK yang Baru.


Acara Pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Pimpinan KPK yang lain seperti Laode Muhammad Syarief, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, dan Alexander Marwata. Turut hadir Busyro Muqoddas dan Imam Prasodjo sebagai tim Panitia Seleksi (Pansel) penasihat KPK serta para pejabat Struktural yang berada di lingkungan KPK.

“Kepada saudara-saudara yang dilantik, selamat datang dan terimah kasih atas bergabung bapak sekalian di sini mungkin begitu bapak-bapak masuk berbeda dengan bapak yang jalani di tempat yang lama, “ ucap Agus Raharjo.

ditambahkannya, “Mudah-mudahan dengan penuntasan tugas yang lebih cepat lagi kita bisa menunjukkan kepada Masyarakat bahwa kita fokus bekerja dan manfaatnya bisa dirasakan oleh rakyat,” tegasnya.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK, disebutkan Dewan Penasihat berfungsi untuk memberikan nasihat dan pertimbangan sesuai dengan kepakaran kepada KPK, dalam pelaksanaan tugas dan wewenang KPK.

Berikut profil singkat para Dewan Penasihat KPK periode 2017-2021:

1. Budi Santoso.


Pendidikan: S2 International Human Rights Law, Northwestern University School of Law Chicago Illionis USA. Profesi: Komisioner Ombudsman RI 2011-2016.

2. Moh Tsani Annafari
Pendidikan: S3 Technology Management and Economics Chalmers University of Technology Gothenburg Swedia. Profesi: Kepala Kapabeanan dan Cukai,Kanwil Kalimantan Bagian Timur Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

3. Sarwono Sutikno


Pendidikan: S3 Integrated System Tokyo Institute of Technology Tokyo Jepang. Profesi: Lektor Kepala ITB. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */