Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Pemkab Sarolangun Mulai Garap Jalan Ke Sepintun

Page Visited: 348
0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Wakil Bupati H. Hilalatil Badri saat meninjau pekerjaan jalan ke Sepintun Kec. Pauh
Keluh kesah masyarakat 5 Desa tekait rusaknya akses jalan utama diwilayah Kecamatan Pauh yang menghubungkan Desa Samaran, Danau Serdang, Lubuk Napal, Lamban Sigatal, ke Desa Sepintun, dan Trans unit 1 dan unit 2  Desa Seko Besar, dan Desa Taman Bandung menuju Ibu Kota Kecamatan Pauh mulai diperbaiki oleh Pemkab Sarolangun sejak beberapa hari terakhir.

Pantauan di lapangan kubangan lumpur yang sebelumnya hampir mendominasi belasan kilometer badan jalan sudah mulai dilakukan penimbunan dan pengkerasan oleh pihak pelaksana kegiatan.

Lukman warga Desa Lubuk Napal yang juga memiliki mobil angkutan roda enam saat dibincangi merasa bangga dan senang karena jalan yang selama ini sulit dilalui sudah diperbaiki.” sayo salah satu pemilik kendaraan sangat senang, kareno jalan menuju ke desa kami ko sudah di rehab. Padohal jarak tempu dari desa kami ke pauh kalau keadaan jalan bagus cuma 1 jam perjalanan, rusak berberapo bulan terakhir ko pegi pagi sore belum tentu sampai ke pauh.” Ucapnya

Lebih lanjut dikatakannya. “sayo pribadi mengucapkan terimo kasih kepado Pamerintah Kabupaten dalam hal ko Bapak Cek Endra dan Bapak Hilalatil yang sudah mengalokasikan anggaran untuk membaiki jalan kami yang menuju limo desa dipauh dalam ko.” Terangnya

Hal senada juga dikatakan Muhammad warga Desa Lamban Sigatal yang membuka usaha toko sembako. “Alhamdulilah nian akhirnyo jalan kami ko dibaiki jugo. akibat jalan rusak dampaknyo besar nian bagi kami, terutamo pada hargo sembako melonjak tinggi, kerno terkadang nginap dijalan kerno mobil rusak akibat parahnyo jalan yang dilewati, ucapnya yang diamini oleh hambali warga Desa Sepintun.

Sementara itu Aang Kunaepi Sekretsris Lembaga Pemantau Kebijakan dan Pembangunan Daerah (PKPD) salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang konsent pada bidang penilitian dan kajian kebijkan publik serta pembangunan saat dibincangi Suararakyatnews berharap Pemkab Sarolangun melakukan pemiharaan berkala disepanjang badan jalan dari Samaran ke KM 7 Desa Danau Serdang dilanjutkan ke KM 20, dan dari KM 20 Menuju Desa Lubuk Napal, Lamban Sigatal, dan Sepintun, selanjutnya dari KM 20 menuju Trans Unit 1 Seko Besar dan Trans Unit 2 taman bandung. “ini sekedar masukan untuk Pemkab, kita berharap setelah dilakukan perehaban untuk selanjutnya dilakukan pemiharaan berkala, sebab kalau sudah rusak parah seperti berberapa bulan terakhir akan berat bagi Pemkab untuk melakukan perbaikan selain anggaran akan lebih besar dan dampak besar bagi perekonomian masyarakat 5 Desa diwilayah Pauh dalam kerena jalan tersebut merupakan akses utama menuju Kecamatan ataupun ke Kota Sarolangun, karena selama ini untuk mendapatkan sembako dan menjual hasil komoditi hasil kebun seperti karet dan sawit juga melintas dijalan itu. kami selaku elemen masyarakat sangat mendukung program-program Pemkab Sarolangun dibawah kepemimpinan CE-Hilal terutama  pada bidang Infrastruktur.” Ujarnya. (Jemi Sahrul/Arie)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: