PENDIDIKAN

PAUD Khusus SAD Butuh Perhatian

83
×

PAUD Khusus SAD Butuh Perhatian

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 517
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah pendidikan yang memberikan pengasuhan, perawatan, dan pelayanan kepada anak Usia Lahir sampai 6 tahun tidak terkecuali  para anak-anak yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) seban Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar mereka memiliki kesiapan dalam memasuki sekolah dasar dan kehidupan tahap berikutnya. 


Untuk itu perlu didukung dengan serana dan pesarana yang memadai. Ironisnya masih ada PAUD yang luput dari perhatian Pamerintah Kabupaten Sarolangun. adalah PAUD Nurul Islam yang berada di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam berdiri sejak 5 tahun lalu sekolah ini dikhususkan bagi anak-anak yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) saat ini menampung 20 orang anak didik.

Pantauan dilapangan pada rabu (7/6) lalu kondisi disekolah ini sangat memprihatinkan dimana kondisi atap bocor,plafon jebol, dan anak-anak belajar dilantai karena tidak memiliki moubeler. bukan itu saja menurut penuturan ibu Dina yang juga kepala PAUD Nurul Islam untuk menutupi biaya operasional dirinya harus patungan dengan dua orang gurunya sebab Biaya Operasional Pendidikan (BOP) sekolah tidak dicairkan oleh Dinas Pendidikan Sarolangun. Selain itu makanan tambahan untuk anak-anak didiknya tidak pernah di terimah.


“Saya berharap ada perhatian dari Pamerintah terkait kebutuhan di PAUD Nurul Islam ini  selain serana dan pesarana yang sangat dibutuhkan perbaikan, kami juga berharap adanya makanan tambahan untuk anak-anak didik kami yang semuanya dari Suku Anak Dalam (SAD) yang berdiam di sekitar Tanam Nasional Bukit 12 (TNBD) dan BOP PAUD kami bisa dicairkan pihak Diknas.” Harap Bu Dina (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */