Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Minimnya Fasilitas Sekolah di Cerminan Gedang Sangat Memprihatinkan

Page Visited: 474
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

​SAROLANGUN-Suararakyatnews

Pengelola Sekolah Suku Anak Dalam (SAD)  yang tinggal di Desa Sikamis, Kecamatan Cerminan Gedang, Kabupaten Sarolangun. Maswadi Mengharapkan Pemkab Sarolangun dapat menganggarkan untuk perbangunan Gedung Sarana Pendidikan  Suku Anak Dalam (SAD) yang sampai saat ini tak kunjung di perbaiki Oleh Pemerintah, Anak-anak Suka Anak Dalam (SAD) di Sarolangun, kini sudah banyak yang bersekolah. Tapi fasilitas yang mereka tempati belum memadai.

Seperti yang dialami oleh anak SAD yang menuntut ilmu di kelas jauh SD 197 Desa Sikamis, Kecamatan Cerminan Gedang. Sehingga hal ini perlu perhatian Pemerintah, dimana kondisi ruang belajar cukup memprihatinkan. Gedung seadanya tanpa dinding dan hanya dilengkapi beberapa meja dan kursi Kalau cuaca hujan, anak didik yang duduk dipinggir bisa basah terkena hujan.

Maswadi Pengelola kelas jauh SD 197, Selasa (11/4) Menjelaskan  pihaknya sudah beberapa kali mengajukan Proposal usulan pembangunan gedung dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Tapi sejauh ini belum terealisasi oleh Pemerintah
“Mudah-mudahan secepatnya direalisasikan usulan kami. Sebab anak-anak SAD juga mempunyai hak yang sama dengan anak-anak lainnya untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” ucapnya Maswadi

Lanjutnya “Kami berharap pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi terutama di bagian lantainya, dinding dan kursi meja tempat siswa belajar, apalagi keperluan untuk lokal sangat penting mengingat tahun ini kami akan melakukan penerimaan siswa baru”.

Jika tidak diperbaiki maka dikhawatirkan siswa yang baru tidak memiliki tempat belajar yang nyaman. untuk mengikuti proses belajar, tutupnya. (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: