Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Gedung Pasar Terbengkalai

Page Visited: 519
0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Salah satu Aset Negara Gedung Pasar Bawah milik Pemkab Sarolangun yang dibangun pada tahun 2002 lalu hingga saat ini belum difungsikan dengan layak. Kondisinya sangat memprihatinkan, meski biaya perawatan terus dikucurkan.

Hasil Pantauan dilokasi (06/02-2017), aset Gedung Pasar Bawah yang seharusnya bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), sudah banyak yang rusak. Kios-kios yang seharusnya diperuntukkan bagi pedagang tertutup rapat.

Disudut-sudut bangunan yang memakan dana milyaran rupiah ini terlihat kotor dan bau. Hanya ada beberapa kios bagian luar gedung yang terletak dipinggiran ancol Sarolangun ini yang ditempati pedagang.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh masyarakat setempat, seperti yang disampaikan Masyarakat Sarolangun, Saiful Bahri. Dia menyebutkan, “kondisi pasar bawah, harus menjadi PR bersama, khususnya PemkabSarolangun. Ini sungguh sangat merugikan. Mestinya jika dirawat dan difungsikan secara operasionalnya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah kita”. Ucapnya.

Lanjut Saiful, sangat disayangkan kondisi bangunan pasar bawah yang telah lama terbangkalai. Pasalnya, jika dibiarkan terus menerus kerusakan gedung akan semakin parah.
Kerusakan terlihat di lantai dua hampir di semua bagian. Seharusnya itu, dirawat dan dikembangkan sesuai fungsinya.

Lebih Lanjut, Saiful berharap agar Aset Pemkab ini bisa difungsikan sebaimana mestinya. Pemkab diminta segera mencari solusi agar keberadaan aset bisa segera difungsikan, agar mampu memberikan kontribusi yang optimal terhadap PAD. Tutup Saiful (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: