Jumat, Januari 27Suara Rakyat News
Shadow

Dana Bumdes Desa Taman Dewa Terancam Tidak Bisa Di Cairkan

Page Visited: 351
0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Suararakyatnews.com-SAROLANGUN

Musyawarah yang di Fasilitasi Camat Mandiangin, Rapat Berlangsung dipimpin Camat Triyanto,S.IP, M.Si. Yang di hadiri Kepala Desa terpilih Saipul Adri, Ketua BPD Hajri, S.Pd Dan Para Staf Kecamatan Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Camat Trianto mengatakan “karna kurang nya kordinasi antara BPD dan Pihak Kecamatan sehinga mengakibatkan keterlambatan masuknya berkas, yang seharusnya sudah di periksa dari pihak Kecamatan. Realisasi Dana BUMDES Desa Taman Dewa yang telah di bentuk beberapa waktu yang lalu oleh Pjs. Kepala Desa Muharram, beserta Sekdes Banito dan Ketua BPD Hajri terancam tidak bisa di cairkan. Pasal nya menurut Saipul Adri yang menjabat sebagai Kepala Desa Taman Dewa, dia akan merobah dan merevisi kepengurusan BUMDES tersebut. Karena menurut Saipul Adri kepengurusan BUMDES yang sudah dibentuk tidak melalui hasil Musyawarah Terbuka dan terkesan asal tunjuk saja.

Saipul Adri tidak bisa menyerahkan dana sebesar Rp. 165.000.000,-  tersebut karena legalitas BUMDES belum jelas. Yang pertama no rekening BUMDES belum ada. Yang kedua akta notaris pendiri juga belum ada. Jadi menurut Saipul Adri siapa yang bakal bertanggung jawab jika kelak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan Jika ada nya temuan. menurut saipul.

Maka dana ini kita serah kan ke kas Desa Sebagai Silpa, dan mintak petunjuk seperti apa proses pengembalian dana tersebut. ujarnya. (Andra)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: