Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

PSTI Lubuklinggau Rencanakan TRY OUT

Page Visited: 416
0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second

Lubuklinggau Suara Rakyat News,

sepak-takrau
Foto Atlit Sepak Takraw Putra dan Putri Binaan PSTI Kota Lubuklinggau

Jelang Liburan Sekolah Pengurus Kota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PENGKOT PSTI) Kota Lubuklinggau memiliki program untuk melakukan uji coba (TRY OUT) guna mengukur sudah sejauh mana Persiapan Atlit Sepak Takraw Binaannya menjelang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumsel 2017 November mendatang.

Ketua Umum PSTI Kota Lubuklinggau melalui Sekretaris Umum Evrie Antonius menjelaskan, hal ini memang benar karena ini sudah menjadi prioritas kami selaku pengurus untuk memberikan jam terbang agar atlit yang sudah dibina selama ini bisa menilai sendiri dimana letak kekurangan mereka, sehingga nanti bisa berbenah agar bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk Kota Lubuklinggau dan pada akhirnya bisa mempersembahkan Mendali Emas.

Rencananya kami akan melaksanakan uji coba (TRY OUT) di Sumatera Barat. Kalau tidak ada halangan tanggal 28 Desember 2016 sampai tanggal 2 Januari 2017. Kami akan membawa 9 Atlit Putra dan 9 Atlit Putri serta diiringi 4 Orang Pelatih. Sengaja Sumatera Barat menjadi tujuan kami karena kekuatan sepak takraw sekarang untuk tingkat nasional itu didominasi oleh Atlit Padang dan Gorontalo (Sulawesi). Saya berharap dengan kami melakukan uji coba ini atlit-atlit kami dapat termotivasi lagi untuk melakukan latihan baik itu latihan fisik, tehnik dan strategi didalam permainan.

Uji coba ini akan dilakukan dibeberapa kota sumatera barat diantaranya, Padang Kota, Bukit Tinggi, Sijunjung, dan Dhamasraya. Jika waktunya masih memungkinkan kita akan uji coba juga diMuara Bungo (Jambi). Jadi harapan saya khususnya kepada KONI Kota Lubuklinggau agar dapat terus mendukung apa yang telah menjadi program kerja di Pengkot PSTI, saya yakin jika setiap program yang sudah disusun ini bisa dijalankan, mudah-mudahan prestasi bisa kita raih.

Rencananya Pengkot PSTI menargetkan minimal tiga kali TRY OUT, itu pun akan dilakukan diluar Propinsi Sumatera Selatan. Dengan tujuan agar persiapan dan kekuatan Sepak Takraw di Lubuklinggau tidak bisa diprediksi oleh Pihak Lawan yang ada di Sumatera Selatan. Jelas Bang Anton sapaan akrab Sekum PSTI. Selasa(13/12)dilapangan Sepak Takraw Siderejo, Kelurahan Siderejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Sementara salah satu Atlit Sepak Takraw Putri Kota Lubuklinggau yang pernah mewakili Sumatera Selatan di PON Jabar beberapa bulan lalu Yulia Fransiska mengatakan, “saya sangat senang diberikan kepercayaan oleh Pelatih untuk Memperkuat Team. Karena ini merupakan pertandingan saya terakhir diajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2017 mendatang mengingat usia saya nanti sudah 21tahun. Karena pada PORPROV nanti ada batasan usia minimal kelahiran tahun 1996.

Tentunya saya akan berusaha yang terbaik, sesuai dengan apa yang diajarkan pelatih agar saya harus tetap berlatih, fokus dan semangat. Jika Porprov 2015 tahun lalu saya menyumbangkan Mendali Perak maka tahun 2017 mendatang saya akan berusaha menyumbangkan Mendali Emas bagi kontingan Kota Lubuklinggau”. Jelas Siska. (Fauzi Maulana)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: