Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Gatot Wijayanto Ketua PSTI Lubuk Linggau Terpilih

Page Visited: 345
0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

SUARA RAKYAT NEWS Lubuklinggau,

Setelah dikeluarkan Surat Mandat dari Pengurus Provinsi PSTI untuk membentuk kepengurusan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) dikota Lubuk Linggau. Pengurus Kota Lubuk Linggau langsung melaksanakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) yang dilaksanakan di SMPN 6 Lubuk Linggau Minggu,(27/11) di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II. Dari hasil musyawarah tersebut pengurus sepakat untuk memilih Gatot Wijayanto sebagai Ketua Umum PSTI masa bakti 2015-2019. Acara Musyawarah Cabang tersebut dihadiri oleh Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuk Linggau Ketua Bagian Organisasi, Epi Samsul Komar.

foto-psti-terpilih
Foto Saat melaksanakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) Minggu,(27/11)

Dalam sambutanya Bang Epi sapaan akrab Ketua Bagian Organisasi mejelaskan saya sangat senang melihat kondisi dikepengurusan PSTI karena sebelumnya sempat terjadi Dualisme namun sekarang sudah bisa duduk satu meja untuk Memilih Ketua dan kepengurusan yang baru guna membawa olahraga ini lebih baik kedepan. Satu hal untuk diketahui bahwa KONI telah menetapkan olahraga sepak takraw ini salah satu olahraga unggulan dari 10 olahraga yang ditetapkan. Kenapa KONI menyampaikan demikian? Karena olahraga sepak takraw merupakan salah satu olahraga tradisional asli Indonesia, yang layak untuk dijaga kelestariannya dan dikembangkan.

Bang Epi juga berharap agar kedepan kepengurusan yang sudah dibentuk nanti agar tetap menjaga kekompakkan supaya organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Jika nanti program PSTI sudah tersusun segera sampaikan dengan kami selaku pengurus KONI, saya siap mendukung penuh nantinya apa yang telah diprogramkan oleh Pengurus Kota PSTI.

Sementara Ketua Umum PSTI terpilih Gatot Wijayanto dalam sambutanya menjelaskan,Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin cabang olahraga Sepak Takraw ini. Tentunya kedepan tugas saya lebih berat lagi, tapi saya optimis jika rekan-rekan pengurus kompak untuk bersama-sama mengembangkan, membina dan memikili kemauan yang sama, apa yang kita programkan bisa kita capai. Saya juga minta nanti jangan hanya dari sisi pembinaan saja yang kita lakukan tapi dari sisi intertainnya juga kita perhatikan agar olahraga ini dapat diminati oleh Generasi Muda.

Sebagai langkah awal saya meminta kepada seluruh seksi bagian agar dapat segera menyusun program. Karena dalam waktu secepatnya kita akan mengadakan rapat pengurus guna membahas program mana yang akan diprioritaskan.Saya sangat berharap terutama kepada beberapa Dosen Olahraga STKIP yang telah ditunjuk untuk menjadi pengurus Pengkot PSTI ini, agar berperan aktif supaya menejeman PSTI ini benar-benar tersusun dengan baik.

Satu hal yang harus kita ketahui bersama, jika benar Pengurus Provinsi menunjuk Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Sepak Takraw dalam rangka seleksi PON Remaja. Yang akan direncanakan pada bulan Febuari atau Maret 2017 mendatang kita sebagai Pengkot  PSTI sudah siap. Bahkan nanti saya akan berkoordinasi juga kepada Pengurus Provinsi jika perlu Pelatihan Wasit dan Pelatih diadakan dikota Lubuk Linggau. Kalau Pengurus Provinsi setuju tentunya kita akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota lubuklinggau. Jelas Gatot. (ANTON).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: