WAHANA

Terbentuknya ….!!! Persatuan Pemuda Singkut

106
×

Terbentuknya ….!!! Persatuan Pemuda Singkut

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 750
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second
PERTEMUAN PERSATUAN PEMUDA SINGKUT DENGAN PEMUDA PANCASILA
Gambar : Rapat Pengurus Persatuan Pemuda Singkut di Sekretariat PPS Jl. Lintas Sumatera Pelawan Jaya Singkut 4

 Sarolangun.SRN– Dalam rangka mempererat silaturahmi antar pemuda disetiap desa dalam kecamatan singkut dan sekitarnya, puluhan perwakilan tokoh pemuda yang tersebar di Tiga belas desa dalam Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi membentuk organisasi lokal Persatuan Pemuda Singkut (PPS)

Terbentuknya Organisasi kepemudaan ini diharapkan dapat menjadi wadah pemersatu para pemuda yang ada dikecamatan yang memiliki talenta baik dibidang olah raga, seni, dan keterampilan lainnya.


Menurut ketua PSS Aang Kunaepi saat dibincang Suara Rakyat News mengatakan.” Terbentuknya Organisasi kepemudaan ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar Tokoh Muda yang ada di Kecamatan Singkut. Kita tahu Kecamatan Singkut ini selain wilayahnya luas, penduduknya pun padat yang terdiri dari berbagai suku. Jadi diharapkan Organisasi Kepemudaan ini dapat menjadi wadah Pemersatu Pemuda.

Lebih lanjut dikatakannya. “Tujuan utama didirikannya PPS ini, selain mengali talenta para Pemuda Singkut baik dibidang olah raga, seni dan keterampilan lainnya, hal yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menjalin rasa persaudaraan sesama pemuda agar lebih kompak. Kita tahu singkut ini penduduknya bemacam-macam suku, ras, dan agama. Karena memang merupakan wilayah Eks Trans. kita berharap  dengan terbentuknya PSS ini diharapkan menjadi wadah atau tempat berkumpulnya para pemuda khususnya di kecamatan singkut agar mereka siap menghadapi berbagai perkembangan zaman.” ungkap Bung Aang.

Terpisah salah seorang Tokoh Masyarakat Singkut Suyatno Hadi Wibowo mengapresiasi terbentuknya Organisasi Pemuda dikecamatan Singkut. dia berharap PPS menjadi Pemersatu berbagai kepentingan  elemen Pemuda yang ada disingkut. “Pemuda kedepan harus menjadi pengerak, Pelopor. Terutama dilingkungannya dulu. Suatu daerah tidak akan maju apabila para pemudanya kurang rasa kepedulian. “ harap pria yang akrab dipanggil Mas Suyat. (Jemi)


 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */