NASIONALPENDIDIKAN

MENDIKBUD Serukan ” Ayo Hormati Guru ” 

76
×

MENDIKBUD Serukan ” Ayo Hormati Guru ” 

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 542
0 0
Read Time:52 Second

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyerukan gerakan “Ayo Hormati Guru”, untuk memperingati hari guru yang jatuh pada 25 November mendatang.

Mendikbud menilai jasa seorang guru sangatlah besar.  Menurutnya tidak ada satupun profesi yang tidak berhutang budi pada seorang guru. Bahkan menurutnya profesi di dunia ini hanya ada dua, yakni guru dan selain guru.


“Karena tidak ada profesi lain yang muncul kalau tidak ada campur tangan guru. Seorang dokter tidak akan pernah menjadi dokter apabila tidak diajar oleh guru, seorang tentara juga tidak akan pernah menjadi tentara apabila tidak karena guru, begitu juga dengan presiden, sehingga profesi guru ini sangatlah penting,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (22/11).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini  menilai guru sebagai pasti pernah melakukan pengorbanan luar biasa dalam karirnya.

“Seorang Guru bisa menjadikan muridnya untuk jadi dokter, bupati, atau presiden sekalipun, tetapi belum tentu dapat menjadikan anaknya menggapai cita-citanya. Ini pengorbanan yang luar biasa dari seorang guru, maka saya percaya guru lebih dekat jalan ke surga dengan bekal ilmu yang disampaikannya,” ujarnya.


Red : ***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */