NASIONAL

Napak Tilas Siap Digelar di Jember Sambut Penetapan KH As’ad sebagai Pahlawan

36
×

Napak Tilas Siap Digelar di Jember Sambut Penetapan KH As’ad sebagai Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 478
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second
Napak Tilas Siap Digelar di Jember Sambut Penetapan KH Asad sebagai Pahlawan
Foto: KH As’ad Syamsul Arifin (dok Wikipedia)

Jember – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa akan menghadiri Napak tilas Nasional sejarah perjuangan KH As’ad Syamsul Arifin, Minggu (13/11) di beberapa Pondok Pesantren di Jember.

Sosok KH As’ad Syamsul Arifin telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden RI nomor 90/TK/ tahun 2016 setelah berkas usulan lolos kajian di Dewan Gelar pada November 2016 ini.

Sosok pejuang dari unsur ulama Jawa Timur ini dikenal masyarakat, terutama untuk wilayah eks karesidenan Besuki, mulai dari Situbondo, Bondowoso, hingga Kabupaten Jember.

Kabupaten Jember mencatatkan sejarah yang dilakukan oleh sosok ulama Nahdlatul Ulama tersebut, yakni saat perjuangan pengusiran penjajah Jepang bersama Barisan Pelapor di Curah Damar, Desa Garahan, Kecamatan Silo, Jember, puluhan tahun silam.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sumberwringin, Kecamatan Sukowono Ali Hasan menjelaskan melalui surat undangan publikasi media, ada dua acara yang akan digelar di Jember untuk memperingati jasa KH As’ad.

Napak Tilas Siap Digelar di Jember Sambut Penetapan KH As'ad sebagai Pahlawan
Foto: Yakub Mulyono/detikcom

Pada Ahad (13/11) akan digelar seminar dan refleksi perjuangan beliau dengan mendatangkan beberapa narasumber, mulai dari KH Achmad Azaim Ibrahimy, Mensos Khofifah Indar Parawansa, KH Muhyiddin Abdusshomad (Rais PCNU Jember) dan Drs KH Rasyidi Baihaqi selaku akademisi.

Untuk kegiatan hari perdana itu akan digelar di Pondok Pesantren Nurul Qarmain Baletbatu, Sukowono. Sementara untuk acara kedua yakni Napak Tilas Nasional yang diselenggarakan di Ponpes Raudlatul Ulum, Sumberwringin akan berlangsung mulai Senin (14/11) hingga Selasa (15/11).

Ketika akan dikonfirmasi lebih detail mengenai teknis acara, Ali belum bisa menerangkan lebih lanjut. Ia mengaku sedang menggelar rapat. Sampai berita ini ditulis, Ali masih sibuk dan enggan menjawab panggilan telfon.

“Saya sedang rapat. Jika sudah selesai, nanti saya konfirmasi lagi,” tulis Ali melalui pesan singkat, Kamis (10/11/2016).

sumber : http://news.detik.com/berita/d-3342289/napak-tilas-siap-digelar-di-jember-sambut-penetapan-kh-asad-sebagai-pahlawan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */