HUKUM & KRIMINALITAS

Tiga Oknum Debt Collector Ditangkap Polres Batanghari Atas Dugaan Perampasan Kendaraan

14
×

Tiga Oknum Debt Collector Ditangkap Polres Batanghari Atas Dugaan Perampasan Kendaraan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 6
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Batanghari – Suararakyatnews.com, Tiga dari empat oknum Debt Collector (DC) yang diduga melakukan perampasan kendaraan di wilayah hukum Polres Batanghari kini telah diamankan di Mapolres Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan SIK MAP membenarkan penangkapan tersebut dan menjelaskan bahwa ketiga oknum DC ditangkap karena melakukan perampasan kendaraan tanpa mengantongi surat-surat lengkap.

Peristiwa perampasan terjadi pada bulan Agustus 2023, di mana korban yang mengendarai Mitsubishi Triton di pom bensin Sungai Buluh dihampiri oleh oknum DC yang mengaku suruhan dari sebuah perusahaan. Korban mempertanyakan kelengkapan surat, namun hanya dijawab bahwa urusan tersebut akan diurus di kantor. Kendaraan korban kemudian diambil paksa oleh oknum DC. Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Batanghari.


Setelah melalui proses penyelidikan, empat orang tersangka ditetapkan dalam kasus ini. Tiga tersangka, yaitu BO, SL, dan HN, berhasil ditangkap oleh tim dari Polda Jambi. Satu tersangka lainnya, berinisial S, masih buron.

Ketiga tersangka yang telah diamankan oleh tim Polres Batanghari kini ditahan dan akan dijerat dengan pasal perampasan sesuai dengan laporan korban.

Kapolres Batanghari menghimbau masyarakat untuk segera melapor ke Polsek atau Polres terdekat jika menemukan oknum DC yang ingin melakukan perampasan atau penarikan barang/kendaraan.


“Jika ada yang mengaku sebagai DC, segera melapor ke Polsek atau Polres terdekat agar dapat dipastikan bahwa mereka memiliki surat tugas dan dokumen pengadilan yang jelas terkait barang atau kendaraan yang akan ditarik,” kata Kapolres.(Dedi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */