WAHANA

Ketua PWI Provinsi Jambi Hadiri Orientasi dan Pembekalan Wartawan

49
×

Ketua PWI Provinsi Jambi Hadiri Orientasi dan Pembekalan Wartawan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 21
0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

JAMBI, Suararakyatnews.com,

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi menghadiri langsung kegiatan Orientasi dan Pembekalan Jurnalis untuk Wartawan yang dilaksanakan oleh PWI Kota Jambi, Selasa (09/07/2024).

Selain Ketua PWI Provinsi Jambi, turut hadir Ketua DKP PWI Provinsi Jambi H Edi Marpaung, SH, MH, Penasehat PWI Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Sekjen PWI Drs Arwani, Wakil Ketua Bidang Organisasi Nalom Siadari, SH, Pj Walikota yang diwakili Kadis Kominfo Kota Jambi H Abu Bakar, Mewakili Kejaksaan, Mewakili Kodim 0415 Jambi, Mewakili Ketua DPRD Kota Jambi, mewakili Polresta Jambi, dan Penasehat PWI Kota Jambi.


Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah yang juga Ketua Panita pelaksanaan menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang wartawan muda dari berbagai kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi, baik itu dari Kabupaten Sarolangun, Tanjabbar, Kerinci, Batanghari, dan Kota Jambi.

“Tujuan dilaksanakan orientasi dan Pembekalan Jurnalis ini untuk meningkatkan SDM serta Profesionalitas Wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati dalam sambutannya menyebutkan orientasi dan pembekalan jurnalis penting sebagai syarat menuju Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


H. Ridwan Agus Depati juga mengapresiasi PWI Kota Jambi. Ia menganggap PWI Kota Jambi sebagai organisasi yang maju, dan ia menekankan pentingnya kaderisasi untuk kemajuan kedepannya. “Terimakasih kepada pemerintah yang telah siapkan waktu, dan tempat acara,” ucap HRA.

Sementara itu, Pj Walikota Jambi yang diwakili Kadis Kominfo H Abu Bakar menyampaikan apresiasi kepada PWI Kota Jambi atas digelarnya kegiatan Orientasi dan Pembekalan Jurnalis Kadis kominfo menyampaikan permintaan maaf dari Pj Walikota Jambi yang saat bersamaan tengah rapat terkait Pilkada di Jakarta bersama Kementerian Terkait.


H. Abu Bakar menyampaikan, orientasi dan pelatihan ini penting. Sebab pers merupakan mitra Pemerintah Daerah.

“Pemkot jambi sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami ucapkan terimakasih telah selenggarakan orientasi ini oleh PWI Provinsi Jambi dan PWI Kota jambi,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini jurnalis bisa mengikuti dan mengambil ilmu dari narasumber. H. Abu Bakar juga telah mencatat pesan dari Ketua PWI Provinsi Jambi. Yang akan menjadi informasi dan referensi yang dilakukan di pemkot.

Yang tak kalah penting, Abu berharap kegiatan seperti ini bisa jadi kegiatan rutin. Ini vital, lantaran pekerja Humas Pemda erat kaitannya dengan kegiatan jurnalistik.

“Kami harap PWI Kota juga bisa bekali aparatur kehumasan, karena tugas kami di informasi dan komunikasi publik, kami butuh aparatur humas yang punya skill jurnalistik,” katanya.

Sebab, jelas Abu Bakar, ada cara kerja pers yang tak mudah dilakukan tim humas, sedangkan humas laksanakan fungsi pers. Cara menulis dan memasukkan ke dalam media, karena humas punya media seperti website dan instagram (media sosial). (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */