WAHANA

UPTD KPHP Limau Unit VII Hulu Sarolangun Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Hasil Hutan

121
×

UPTD KPHP Limau Unit VII Hulu Sarolangun Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Hasil Hutan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 80
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat yang berada disekitar kawasan Hutan Produksi dan Hutan Lindung, UPTD KPHP Limau Unit VII Hulu Sarolangun, mengelar Sosialisasi pemanfaatan Hutan yang dilaksanakan di Aula Hotel Golden Sarolangun pada Jumat (31/05/2015) yang menghadirkan narasumber dari Universitas Muhammadyah Jambi.

Adapun peserta yang hadir berasal dari Tokoh masyarakat, kepala desa dari Kecamatan Limun, CNG dan Batang Asai, awak Media dan para staf di UPTD KPHP Limau dan awak media.

Kepala UPTD KPHP Limau Unit VII Hulu Sarolangun, Arbain ST, dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga hutan dari kerusakan dan memanfaatkan hasil hutan jadi prodak yang bernilai Ekonomi.

“Tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan penguatan tentang hutan diwilayah kerja kita, sehingga masyarakat kita dapat mengetahui bagaimana menjaga dan mengelola hasil hutan” Ujar Baim.

Baim juga mengajak masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan hutan untuk tidak lagi merusak hutan, sebab menurutnya hutan merupakan resepan.

“Saat ini kawasan hutan kita sudah banyak yang rusak akibat dijadikan lokasi PETI, kedepan kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hasil hutan tanpa merusak. “Tandasnya.

Sebagai upayah melakukan pengelolaan hasil hutan saat ini UPTD KPHP Limau Unit VII Hulu Sarolangun telah membentuk Kelompok Usaha Produksi Sosial (KUPS) di masing-masing desa, adapun yang dapat dimanfaatkan adalah yang sudah ditetapkan SK menteri oleh program sosial (PS), PS yang mendapatkan SK menteri itu dikelola sesuai dengan aturan yang ada untuk kesejahteraan Ekonomi masyarakat.

Saat ini pihak UPTD KPHP Limau juga sedang melakukan pendataan kawasan hutan yang kritis untul dilakukan rehabilitasi dengan cara kami hari ini lagi mendata, hutan kito yang melakukan penanaman kembali. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */