POLITIK

BREAKINGNEWS : Gugatan HM Madel-Nor Muhammad  Di Kabulkan, Silon KPU Kembali Di Buka

96
×

BREAKINGNEWS : Gugatan HM Madel-Nor Muhammad  Di Kabulkan, Silon KPU Kembali Di Buka

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 55
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Gugatan Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, HM Madel dan Nor Muhammad yang maju melalui jalur Independen ke Bawaslu Sarolangun terkait permintaan perpanjangan waktu untuk meng-upload data pada Sistem Informasi Pencolanan (Silon) KPU dikabulkan.

Dalam Sidang Musyawarah tahap 2 yang digelar oleh Bawaslu pada Rabu (22/05/2024) sore, pihak KPU Sarolangun mengabulkan permohonan yang diajukan oleh Andrian Evendi SH, selaku tim kuasa Hukum HM.Madel-Nor Muhammad.

Ketua Bawaslu Sarolangun, Mudrika SH, MH, usai memimpin Sidang, menyebutkan bila pihak Pemohon diberi waktu 3×24 Jam untuk meng-upload data di Silon KPU,

“Dalam keputusan sidang tadi, pihak KPU akan membuka kembali Silon yang sebelumnya ditutup, Pemohon diberi waktu 3×24 jam, untuk meng-upload data dukungan, karena ditanggal 27 Mei 2024 pihak termohon (KPU) akan melakukan verifikasi” Ujar Mudrika.

Sementara itu, Andrian Evendi SH, selaku tim kuasa Hukum, HM Madel-Nor Muhammad menyambut baik keputusan tersebut, menurutnya dengan dibukanya Silon oleh KPU menunjukkan bahwa keadilan masih ada, terkait batas waktu yang diberikan oleh pihak KPU, dirinya akan melakukan koordinasi dengan tim pemenangan untuk segera bekerja menyiapkan sisa data yang belum teruplaod.

“Kami sebagai kuasa hukum menyambut baik keputusan itu, terkait sisa data yang belum teruplaod, kita akan koordinasi dengan tim pemenangan HM Madel-Nor Muhammad untuk segera menyelesaikannya” Ucap Andrian Evendi.

Ditambahkan Andria, belum teruplaodnya semua data oleh klainnya disebabkan ganguan tehnis seperti Signal lemot dan juga listrik padam, maka dengan waktu yang diberikan selama 3×24 jam tersebut dirinya optimis dapat diselesaikan.

“Kemarin data yang sudah teruplaod sudah 54,66 persen, bearti sisanya sedikit lagi, saya optimis, sisanya dapat diselesaikan sebelum berakhirnya waktu yang diberikan” tambahnya.

Senada dengan Nor Muhammad yang juga turut hadir dalam Sidang Musyawarah tahap 2 itu, pihaknya akan menambah tim yang bekerja, sehingga kekurangan data yang sudah teruplaod dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yang diberikan KPU

“Kemarin kita menyiapkan 17 Komputer, dalam waktu 3 hari, tim kita bisa meng-upload data sebanyak 11.454 data atau 54,66 persen, dengan waktu yang diberikan, kita akan menambah tim dan komputer sebanyak 30 orang, sehinga sisa data sebanyak 10.000 lebih itu, dapat diselesaikan dalam waktu 2 hari” Ujarnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */