POLITIK

KPU Seruyan Gelar Rapat Pleno Terbuka

613
×

KPU Seruyan Gelar Rapat Pleno Terbuka

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 294
0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

KUALA PEMBUANG-Suararakyatnews.com,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Legislatif tingkat Kabupaten tahun 2024 pada hari Senin (26/2/2024).

Adapun rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu Legislatif tahun 2024 dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Seruyan, Muhammad Abdiannor bersama Komisioner KPU Kabupaten Seruyan beserta sejumlah PPK. Giat tersebut diselenggarakan diruang Aula gedung kantor DPRD Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah( Kal- Teng).

Terlihat hadir Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Kajari Seruyan diwakili Kasi Intel, M.Karyadie, Kodim 1015 Sampit, Bawaslu Seruyan, Umar Zahid Bustomi, Forkopimda, seluruh PPK se-Kabupaten Seruyan dan pimpinan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Seruyan, Muhammad Abdiannor dalam kata sambutanya merasa sangat bahagia atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu tahun 2024.

Usai acara berlangsung, disela-sela kegiatan Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto dalam bincangnya merasa sangat bersyukur karena hingga saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Seruyan masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah mulai dari tahapan pleno pemungutan suara sampai dengan pleno rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan. Situasinya berjalan aman, damai dan lancar, tidak ada gangguan keamanan di seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan” tegasnya

“Pada hari ini sudah bisa dilaksanakan kegiatan rekapitulasi atau pleno tingkat KPU dan saat ini pun kami dari pihak Polres Seruyan tetap mensiagakan personel sebanyak kurang lebih 50 orang untuk standby guna mengawal kegiatan pleno sekitar dua hari lamanya” Ucapnya lagi .

Kapolres Seruyan kembali menambahkan, walaupun situasi aman namun pihaknya tetap tidak lengah dan selalu waspada. Sampai kegiatan ini berakhir dan nanti kami akan bergeser dari pleno tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Provinsi. Untuk menggiring dan mengamankan jalan nya Pemilu.

Kemudian Kapolres Seruyan juga membeberkan terkait masalah yang ada terjadi ditingkat PPK Kecamatan beberapa waktu yang lalu, menurutnya itu memang benar dan itu dari kesalahan sistem input dan persoalan itu tidak ada lagi masalah.

“Persoalan itu sudah di selesaikan oleh pihak Bawaslu dan KPU Kabupaten Seruyan, hal tersebut sudah dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin dan sudah dilaksanakan kembali rekapitulasi perhitungan ulang. Untuk kedua belah pihak dari Caleg Partai Gerindra dari Dapil I tidak ada masalah lagi” bebernya

Terkait permasyalahan ini, dari kedua belah pihak, tidak ada laporan ke Bawaslu atau Gakum, dalam hal tindak pidana pelanggaran pemilu, artinya sudah clear.

Kapolres Seruyan juga menghimbau kepada kedua belah pihak untuk bisa menjaga keamanan, rukun dan damai senantiasa sampai selesainya pelaksanaan tahapan tingkat Kabupaten dan bisa bersatu kembali untuk membangun Kabupaten Seruyan kedepannya. (Bup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */