space
space
WAHANA

Minta Kotak Suara di 3 Desa Dihitung Ulang, Massa Tutup Jalinsum di Muratara

193
×

Minta Kotak Suara di 3 Desa Dihitung Ulang, Massa Tutup Jalinsum di Muratara

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 119
0 0
Read Time:58 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Warga di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan blokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sumsel-Jambi di depan kantor Camat Karang Jaya, aksi blokade itu dilakukan buntut dari protes warga yang meminta kotak suara di tiga desa di Kecamatan Karang Jaya untuk dihitung ulang. 

“Kami menuntut agar membuka kotak suara untuk dihitung ulang, khususnya di Embacang Raya,” kata koordinator lapangan, Arimansa Eko Putra, pada Sabtu (17/2/2024) sore.

Mereka menekankan agar tidak boleh melakukan pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelum kotak suara dibuka dan dihitung ulang di tiga desa tersebut. “Permintaan kami buka kotak suara, hitung ulang, secara transparan, terbuka, sebelum pelaksanaan pleno di tingkat PPK,” Tambahnya

Mereka mengendus aroma ada dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Karang Jaya. “Kami punya bukti-buktinya bahwa patut diduga ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif, ada juga dugaan penyelenggara ikut bermain,” Ujarnya.

Pantauan dilapangan aksi damai itu sempat memanas setelah massa tersulut emosi dengan jawaban dari pihak PPK dan Panwascam Karang Jaya yang tidak bisa mereka terima. Bahkan, massa mulai melakukan blokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di depan kantor Camat Karang Jaya karena tuntutan mereka tak dipenuhi. (*)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */