POLITIK

KPU Sarolangun Gelar Simulasi Pemilu 2024

123
×

KPU Sarolangun Gelar Simulasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 101
0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara yang berlangsung di hotel Golden Sarolangun pada Rabu (31/01/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S. IK, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Ketua KPU Kab. Sarolangun, A. Mujadid, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Kab. Sarolangun, Mudrika, SH, MH, Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH,MH, Kepala Lapas Sarolangun, Parulian Hutabarat, Kasat Pol PP Sarolangun, Drs. M. Idrus, Kasat Intelkam Polres Sarolangun, AKP Sukman SH, Kasat Lantas Polres Sarolangun, AKP Rio Renaldy Siregar STK S.IK, Kajari Sarolangun diwakili oleh, Meiza Reinaldo, Para Komisioner KPU Kab. Sarolangun, Para Komisioner Bawaslu Kab. Sarolangun, Perwakilan PPK, Perwakilan PPS dan KPPS, Parpol Peserta Pemilu 2024 dan para Awak Media.

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, A. Mujadid, S.Pd.I menyebutkan bahwa kegiatan semulasi yang dilaksanakan bertujuan untuk memitigasi sekaligus memberikan pemahaman kepada pemilih pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, kira-kira gambarannya seperti inilah gambaran umumnya. makanya tadi kita buat ada beberapa pelanggaran, salah masuk jenis surat atau pemilih tidak membawa surat C6. Itu memang sengaja kita buat,” ujarnya

Sementara terkait kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pemilu nantinya, A. Mujadid
menerangkan bahwa saat ini hari terakhir packing surat suara dan mulai besok Kamis, 01 Februari 2024 sudah siap didistribusikan.

“Terkait pendistribusian tetap (Pelaksanaan) ditanggal 11 Februari 2024 sampai tanggal 13 Februari 2024,” tandasnya.

Sementara itu Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan simulasi yang dilaksanakan KPU hari ini, menunjukkan bahwa Kabupaten Sarolangun sudah siap melaksanakan Pemilu secara baik dan berkualitas.

“Tadi saya bersimulasi. saya merasakan semua bagus tadi, kertas suara juga baik dan juga lipatannya juga baik tadi. Mudah-mudahan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam pelaksanaan pemilihan nanti,” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar di setiap TPS ada skema alur pemilihan untuk memudahkan masyarakat dalam memilih.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sarolangun Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, mengatakan bahwa di Kabupaten Sarolangun tingkat kerawanan yang perlu diantisipasi bukan kerawan konflik tapi lebih pada kerawanan jarak tempuh dan cara mobilisasinya terangnya.

Penulis : Bustomi
Editor : Aang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */