WAHANA

Polsek Limun Himbau Masyarakat Waspadai Bencana Tanah Longsor

419
×

Polsek Limun Himbau Masyarakat Waspadai Bencana Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 237
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Musim penghujan dengan intensitas cukup tinggi, melanda wilayah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi akhir akhir ini .Mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Pihak kepolisian dari Polsek Limun memasang tanda peringatan himbauan disejumlah titik diwilyah hukumnya.

Kapolsek Limun AKP B. Tarigan mengarahkan pada personilnya agar memasang tanda peringatan disejumlah titik pada Kamis (14/12/2023).

Terlihat dilapangan beberapa personil Poles Limun yang dipimpin Ps. Kanit Reskrim Aipda Richo Amriadi, SH. Memasang spanduk himbauan sebagai tanda peringatan di beberapa titik tepi sungai batang limun yang berisi larangan bermain disungai.

Seperti yang telah terjadi akibat Luapan Sungai Desa Demang yang arusnya cukup lumayan deras. Telah memakan korban jiwa seorang anak perempuan berumur 8 tahun warga Desa Demang Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun hari Rabu yang lalu.

Tepatnya pada tanggal 13 Desember 2023, sebelumnya korban bermain bersama temannya kemudian korban terjatuh dan terseret arus sungai Desa Demang. Korban ditemukan warga kurang lebih 500 meter dari tempat korban bermain.

“Kami menghimbau warga masyarakat khususnya di Kecamatan Limun agar memperhatikan anak anaknya saat bermain, jauhi aliran sungai, mengingat saat ini curah hujan tingga sehingga air sungai dapat meluap sewaktu waktu dan juga waspada terhadap tanah longsor” Kata AKP Tarigan.

Agar kejadian ini tidak terulang, pihaknya telah memasang beberapa papan peringatan di sejumlah titik dan memberikan himbauan melalui Bhabinkamtibmas.

“Supaya kejadian serupa tidak terulang, kami telah memasang papan peringatan dibeberapa titik sepanjang sungai Desa Demang .Termasuk melakukan himbauan kepada warga yang tinggal di dekat aliran sungai dan tebing tebing agar waspada bencana melalui Bhabinkamtibmas pada saat melakukan sambang di desa binaannya” tutup Kapolsek Limun (Chairul)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */