WAHANA

Aset Milik PT HMBP Desa Bangkal Dirusak Massa

120
×

Aset Milik PT HMBP Desa Bangkal Dirusak Massa

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 210
0 0
Read Time:51 Second

SERUYAN-Suararakyatnews .com,

Sungguh memprihatinkan sebuah perusahaan cukup besar yang terletak di Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan, PT Hamparan Mas Sawit Bangun Persada (HMBP) diamuk massa. Peristiwa pengrusakan aset milik perusahaan tersebut disinyalir kuat dipicu sebagian yang mereka tuntut tidak dipedulikan oleh pihak perusahaan tersebut.


Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow,S.IK,MH, dalam keterangannya menyangkut kejadian aksi anarkis yang terjadi pada hari Kamis 21 September 2023, sekitar jam 16.25 Wib- 16.30 Wib. Waktu itu sejumlah masyarakat datang kekantor PTHMBP 1.

“Massa berdatangan langsung melakukan pengrusakan dan pelemparan sehingga memecahkan kaca-kaca rumah tempat tinggal karyawan PT HMBP. Sementara itu ditempat yang berbeda masa juga bergerak menuju pos security dan melakukan pembakaran,” katanya

Seterusnya Kapolres juga menjelaskan kronologis kejadian awalnya masyarakat menuntut PT HMBP 1 untuk merealisasikan 20 persen plasma dengan luasan lahan 1.175 Hektar. Akan tetapi pihak perusahaan tidak mengabulkan tuntutan mereka tersebut.


“Intinya masyarakat menuntut PT HMBP untuk secepatnya segera merealisikan plasma 20 persen dengan luasan 1.175 Hektar tersebut” tegasnya (Bup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */