space
space
WAHANA

Dusun Kampung Lubuk Jadi Kampung Bebas Narkoba

47
×

Dusun Kampung Lubuk Jadi Kampung Bebas Narkoba

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 157
0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Sebagai upaya pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Sarolangun yang kian hari kian meresahkan, berbagai tindakan dilakukan Polres Sarolangun mulai dari Penindakan Hukum terhadap para Pengguna, Pengedar hingga Bandar pun telah banyak yang diringkus oleh Sat Narkoba Polres Sarolangun.

Polres Sarolangun juga melakukan upaya pencegahan dengan membentuk kampung bebas Narkoba, kali ini Dusun Kampung Lubuk RT.01 Kelurahan Dusun Sarolangun Kecamatan Sarolangun diresmikan menjadi Dusun bebas Narkoba oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK pada Kamis (31/8/2023) pagi.

Launching dan Peresmian Kampung Bebas Narkoba yang diprakarsai oleh Satuan Narkoba Polres Sarolangun itu dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakrie, M.App, Sc,, Dandim 0420/Sarko diwakili Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Effendi, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Asisten I Drs Arief Ampera, Kasat Resnarkoba AKP Suhendry, SH, Kapolsek Sarolangun IPTU Dwiyanto, SH, MH, Kasat Pol PP Drs M Idrus, Ka Kesbangpol Hudri, M.Pdi, Kepala RSUD dr. Bambang, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Lurah Dusun Sarolangun Muhammad Dasuki, SE, Tomas, Toga, Toda dan Ketua RT dalam Kel. Dusun Sarolangun, Personil Sat Resnarkoba, Personil Polsek Sarolangun, Personil Koramil 420-04 Sarolangun, Personil Pol PP dan Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kapolres Sarolangun AKBP Imam Racman, S.IK mengucapkan terimakasih seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun khususnya di Kelurahan Dusun Sarolangun telah sukarela mejadikan wilayahnya sebagai contoh Masyarakat yang nantinya peduli terhadap Generasi yang terbebas dari Narkoba.

“Pembentukan Kampung bebas Narkoba ini jangan hanya sekedar simbolis saja tetapi mari kita awasi bersama keluarga kita, jangan sampai Peredaran Narkoba masuk ke kampung kita, perlu kesadaran kita bersama, Polri siap membantu masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba, Sarolangun menduduki peringkat kedua di propinsi Jambi penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Jambi, mari kita sama sama-sama memberantas Narkoba untuk menyelamatkan Generasi Muda,” Tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres AKBP Sarolangun Imam Racman, S.IK mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terbentuknya Kampung bebas Narkoba

“Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, Amiin “ Tutup Kapolres.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun memberikan apresiasi kepada Polres Sarolangun khususnya Satuan Narkoba atas kegiatan pembentukan kampung bebas Narkoba.

“Kami Pemda sangat mendukung dan akan menghimbau untuk dicanangkan agar setiap Kecamatan dan Desa dibentuk Kampung bebas Narkoba, mari kita sama-sama memberantas Narkoba untuk hidup lebih sehat” Ucap Pj Bupati

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi oleh Pj Bupati Sarolangun didampingi para pejabat dan diikuti oleh undang yang hadir, Adapun Deklarasi Anti Narkoba adalah :

Kami masyarakat Kel. Dusun Sarolangun Kec. Sarolangun menyadari bahwa Narkotika adalah Perusak Generasi Bangsa oleh karena itu Kami Berkomitmen untuk :

1. Menolak Segala Bentuk Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika dari Wilayah Kami serta Menyatakan Perang Melawan Narkotika.

2. Mendukung Aparat Penegak Hukum dalam upaya Penegakan Hukum sesuai Prinsip Negara Hukum terhadap Setiap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika.

3. Mendukung Aparat Penegak Hukum dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), menjadikan Kampung Kami Bebas dan Sehat tanpa Narkoba.

Setelah pembacaan Deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Dandim 0420/Sarko diwakili, Ketua PN Sarolangun, Asisten I, Kasat Pol PP, Kasat Narkoba, Ka Kesbangpol, Camat Sarolangun, Lurah Kel. Dusun Sarolangun, Kepala RSUD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ketua Lingkungan dan Ketua RT

Editor : Aang
Sumber : Humas Polres Sarolangun
.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */