WAHANA

Dianggap Tak Profesional, Pelaksanaan MTQ Ke 52 Jadi Buah Bibir Masyarakat

63
×

Dianggap Tak Profesional, Pelaksanaan MTQ Ke 52 Jadi Buah Bibir Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 169
0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pasca Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun pada Rabu (23/08/2023) malam oleh Gubernur Jambi pelaksanaan dan persiapan kegiatan tahunan tersebut menjadi buah bibir Masyarakat yang kecewa atas kondisi persiapan yang dianggap matang.


Kekecewaan masyarakat Sarolangun, bukan tanpa sebab, mengingat agenda yang telah dipersiapkan sejak lama itu menjadi buah bibir, dimana podium utama sebagai tempat pembacaan Al-Qur’an tidak menggunakan atap, sehingga ketika hujan pentas utama tergenang air akibat guyuran hujan.

Selain itu, suara Sound System yang tidak terdengar jelas, tenda kafilah dan undangan yang diatas rumput, kemudian mimbar yang sangat kecil terlihat sangat sederhana menjadi perhatian masyarakat.

Andra kepada media ini menyayangkan kondisi podium yang tidak memakai atap, menurutnya tidak ada jaminan bahwa cuaca akan tetap cerah, contoh saja sejak hari pertama pada kamis (24/08/2023) hingga hari kedua pada Jumat (25/08/2023) Sarolangun diguyur hujan deras sehingga menggangu jalannya perlombaan.


“Sangat disayangkan, jika Qori atau Qoriah sedang di mimbar hujan turun, bisa tertunda perlombaan” ujar Ketua LSM GPKK tersebut.

Ditambahkannya “MTQ ke 52 tingkat Provinsi ini merupakan Even besar yang semestinya dapat membanggakan Kabupaten Sarolangun,” ujarnya


Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sarolangun selaku tuan rumah MTQ Provinsi Jambi ini menggandeng pihak ketiga melalui jasa Even Organizer (EO) untuk melaksanakan fasilitas teknis selama kegiatan MTQ baik di Arena Utama maupun Arena lomba cabang MTQ lainnya.

Anggaran yang disiapkan nilainya pun cukup fantastis hingga Rp 2,3 Miliar. Berdasarkan LPSE Kabupaten Sarolangun, pemenang tender jasa EO tersebut dimenangkan oleh PT Argo Pesona Indonesia, beralamat Komplek Cikawao Permai Kavling B-19, Kelurahan Paledang Kecamatan Lengkong-Bandung (Kota) Jawa Barat, dengan harga penawaran dan kontrak 2,376,454,500,00

Terkait kinerja EO (Event Organizer) pelaksana kegiatan MTQ ke-52 tingkat provinsi Jambi tersebut, H. Puadi, S.Ag., kabag Kesra Setda Sarolangun selaku PPK kegiatan, saat diwawancarai tidak menapik kekecewaan yang disampaikan masyarakat tersebut, menurutnya selaku tuan rumah Pemkab Sarolangun juga sangat kecewa dengan kinerja EO selaku pihak pelaksana kegiatan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 di kabupaten Sarolangun

“Semalam Pak Pj Bupati Sarolangun sudah menyampaikan kepada saya terhadap adanya kekurangan – kekurangan tersebut, meminta untuk segera dilakukan perbaikan, tadi kami sudah memanggil pihak EO dan menyampaikan kekecewaan kita atas kinerja mereka yang tak sesuai dengan Ekspektasi serta melakukan evaluasi terkait kinerja mereka hingga H+1”, ujarnya Kamis (24/08/2023).

“Atas kekecewaan kita tadi mereka berjanji akan segera melakukan perbaikan terhadap kekurangan – kekurangan tersebut” terang H.Puadi.

Sementara itu, pihak EO hingga berita ini diterbitkan belum dapat dihubungi. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */