OLAHRAGA & KESEHATAN

Dinas Kesehatan Seruyan Gelar Koordinasi Lintas Program dan Sektoral

82
×

Dinas Kesehatan Seruyan Gelar Koordinasi Lintas Program dan Sektoral

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 166
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

KUALA PEMBUANG-Suararakyatnews.com,

Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menggelar pertemuan koordinasi lintas program dan lintas sektor penyakit menular dan penyakit tidak menular. Kegiatan dilaksanakan di G House Cafe Kuala Pembuang, Rabu (26/7/23).


Kegiatan tersebut di buka secara langsung Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas.
Giat pertemuan tersebut dihadiri Lurah Kuala Pembuang Satu, Lurah Kuala Pembuang Dua, pihak Polsek Seruyan Hilir, pihak Kodim 1015, serta Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan berserta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas pada kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa dalam kesehatan tidak bisa dilakukan sendiri sendiri.Akan tetapi perlunya dukungan lintas sektoral termasuk seluruh elemen masyarakat.


“Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan kita semua dapat bergandeng tangan, guna mencegah dan memberantas penyakit DBD” ujarnya dr Bahrun Abbas kepada awak media. Menurutnya dengan diselenggarakannya kegiatan ini.Mengingat adanya peningkatan kasus Demam Berdarah (DBD).

“Oleh karena itu, kami minta turut serta peran masyarakat, baik melalui Kades, Camat, Polsek, dan Koramil.Agar dapat bersama-sama memberantas sarang-sarang nyamuk . Terutama sekali tempat atau wadah yang berpotensi bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk-nyamuk yang dapat menimbulkan DBD tersebut,” terangnya


Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan 3M (Menguras, Menutup, Mengubur).Tentu saja tempat atau wadah yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, sehingga yang dapat menimbulkan DBD tidak ada lagi.

“Kalau lingkungannya bersih, pastinya tidak akan ada lagi nyamuk-nyamuk yang berkembang biak,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dr Bahrun Abbas juga menegaskan menyampaikan terkait betapa pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat.Kemudian disela itu juga orang nomor satu di Dinkes Kabupaten Seruyan .Menghimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar selalu menggencarkan GERMAS.

“Dengan rajin berolahraga, budayakan makan buah dan sayur, serta tidak merokok termasuk beberapa hal lainnya.
Tujuannya agar badan kita selalu sehat dan bugar ” jelasnya (Bup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */