Senin, September 26Suara Rakyat News
Shadow

Kapolri: Satgas Antibegal Disiapkan Kawal Pemudik Di Lampung

Page Visited: 66
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Satuan tugas (Satgas) antibegal disiapkan untuk mengawal pemudik di Lampung. Tim khusus dari Polda Lampung ini nantinya akan mengawal pemudik dari Jawa tujuan Sumatera.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan satgas ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para pemudik tujuan Sumatera. Tim khusus ini nantinya akan bekerja saat jam rawan begal.

“Hari ini dipaparkan oleh wilayah Polda Banten dan Lampung disampaikan bahwa di Lampung sudah disiapkan tim atau Satgas yang dipersiapkan untuk mengawal terkait dengan kemungkinan terjadinya aksi-aksi begal,” kata Sigit kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Selasa (26/4/2022).

Sigit meminta agar pemudik bisa betul-betul dikawal oleh tim ini agar muncul rasa aman. Selain itu, keberadaan satgas antibegal ini dinilai akan dapat mengurai kemacetan di Pelabuhan Merak.

Sigit menuturkan, pemudik tujuan Sumatera memiliki kebiasaan melakukan perjalanan malam hari agar sampai di Lampung pagi gari untuk melanjutkan perjalanan sampai rumahnya masing-masing. Kebiasaan ini bukan tanpa alasan, pemudik was-was jika sampai di Lampung malam hari akan jadi korban tidak kejahatan seperti begal.

“Jadi masyarakat diharapkan tidak usah resah, takut karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah menyiapkan tim khususnya di waktu-waktu yang rawan telah menyiapkan tim atau satgas yang siap mengawal sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah,” tuturnya.

Di sisi lain, Sigit mengatakan jumlah pemudik tujuan Sumatera akan terus meningkat menjelang puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi mulai H-3 Idul Fitri.

“Kita lihat bahwa hari ini, dari mulai kemarin kegiatan arus mudik sudah mulai terlihat, tentunya ini akan sangat baik untuk mengurai kemacetan khususnya di prediksi puncak arus mudik yang diperkirakan antara H-4 sampai H-1,” kata dia.

Simak juga ’85 Juta Orang Bakal Mudik, Kapolri Imbau Pemudik Naik Transportasi Umum’:

Kunjungi Sumber Berita : detik.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: