space
WAHANA

Sebelas Titik LPJU Dijalinsum Sungai Gedang Tak Berfungsi

26
×

Sebelas Titik LPJU Dijalinsum Sungai Gedang Tak Berfungsi

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 577
0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Sebelas titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang ada disepanjang jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di Desa Sungai Gedang Kecamatan Singkut tak Berpungsi alias mati total.

Kondisi tersebut, telah berlangsung lama. Namun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh Pemkab Sarolangun, padahal titik LPJU yang mati tersebut Berfungsi untuk penerangan jalan Umum yang padat dengan lalulintas kendaraan.

Pantau awak Media ini, kesebelas titik LPJU yang mati tersebut merupakan LED mulai dari Simpang Perumahan Hamenda Grand, yang berada didusun I hingga Ponpes Nurul Huda dekat Pos PJR, ada juga sebelum Polsek Singkut yang mengarah ke Dusun II Terusan.

“Kalau matinya sudah lama, sejak dipasang dulu sekitar 5 tahun lalu, tidak sampai 1 tahun hidup, sampai sekarang mati terutama yang LPJU yang LED, kalau LPJU pakai Broklam pijar ada tiga titik yang mati, tepatnya simpang SDN, dekat Kantor Desa Sungai Gedang, satu lagi dekat Polsek Singkut” Tutur Aang warga setempat.

“Kami sebagai warga yang setiap kali bayar tagihan listrik dikenakan biaya Penerangan Lampu jalan, berharap ada langkah cepat dari Pemkab Sarolangun untuk memperbaiki LPJU yang mati tersebut, karena Aktivitas Lalulintas Kendaraan dijalur ini sangat padat, karena Desa Sungai Gedang ini merupakan pintu masuk dari wilayah Kabupaten Muratara menuju pusat perbelanjaan Pasar Singkut.” Ujarnya pada Rabu (22/12/2020) malam.

Selain itu, pria yang juga Koordinator LSM Pemantau Kebijakan dan Pembangunan Daerah (PKPD) ini berharap, Pemkab Sarolangun juga memasang LPJU menuju Puskesmas Singkut 5 yang berjarak sekitar 300 meter dari Jalan Lintas Sumatera.

“Selain adanya Perbaikan LPJU yang mati tersebut, saya sebagai masyarakat, juga berharap, LPJU menuju Puskesmas Singkut 5 dipasang, karena kalau ada yang ingin ke Puskesmas malam hari kondisi jalan gelap gulita, hanya mengandalkan penerangan dari rumah warga.” harapnya. (Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */