WAHANA

Hari Libur dan Cuti Bersama Akhir Tahun Dipangkas

58
×

Hari Libur dan Cuti Bersama Akhir Tahun Dipangkas

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 775
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Suararakyatnews.com,

Hari libur akhir tahun 2020 resmi dipangkas selama tiga hari, Keputusan pemangkasan tersebut sebagai ganti jatah cuti bersama Idul Fitri 2020 lalu. Pemangkasan hari libur atau cuti bersama selama 3 hari yaitu pada tanggal 28, 29, 30 Desember 2020, yang akan diteken oleh 3 menteri yaitu MenPanRB, Menaker dan Menag.

“Tanggal 28, 29, 30 tidak libur, tetapi tetap kerja biasa. Setelah ini kesepakatan dan ditandatangani oleh 3 menteri yaitu ada MenPANRB, Menaker, dan Menag,” kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/12/2020).

Dengan demikian, akan ada dua long weekend pada akhir tahun 2020. Pertama saat libur natal mulai Kamis, 24 Desember 2020 hingga Minggu 27 Desember 2020. Kemudian liburan pergantian tahun pada 31 Desember 2020 sebagai libur pengganti Idul Fitri hingga Minggu, 3 Januari 2021.

“Mudah-mudahan keputusan nanti tidak menimbulkan kontroversi dan tidak gaduh, dan manfaatnya bisa diterima banyak pihak,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Menteri Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menambahkan, kantor yang tetap berlakukan cuti pada tanggal hari kerja akan dipotong masa cuti. Semua mekanisme dikembalikan kepada pihak perusahaan dan pekerja.

“Kita sudah kurangi cuti bersama, dengan demikian dia tidak akan berkurang dengan cuti itu. Kita akan kembalikan ini, kesepakatan pekerja dengan yang beri pekerjaan,” kata Anwar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan rencana pengurangan libur akhir tahun dan cuti bersama Desember 2020. Alasannya, potensi penyebaran kasus virus Corona (COVID-19).

“Secara khusus nanti akan kita bicarakan mengenai libur panjang yang nanti juga akan ada dalam bulan Desember. Nanti akan kita bicarakan dalam rapat hari ini secara khusus,” Ujarnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */