Minggu, Oktober 17Suara Rakyat News
Shadow

2 Komisioner dan 6 Staf KPUD Muratara Terpapar Covid-19

Page Visited: 466
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Dua orang komisioner KPUD dan 6 orang staf dikantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. dua orang Komisioner masing-masing Ketua KPUD Agus Marianto dan salah seorang anggota KPUD bernama Handoko.

Sementara 6 orang lainnya yang merupakan staf di Kantor KPUD Kabupaten Muratara, indentitas mereka sengaja tidak dipublis. Hal itu ditegaskan oleh ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, yang menyatakan prihatin, penyelenggara pemilu ditingkat Kabupaten yang setelah menjalani serangkaian tes dinyatakan positif.

“Kita sangat prihatin, selain Ketua KPU RI Mas Arief Budiman yang kena covid-19. Kami baru dapat berita, kalau Ketua KPU Muratara (Agus Marianto) dan 1 anggota (Handoko) serta 6 staff KPU Muratara positif covid-19,” ungkap Kelly.

Menurut Kelly, mereka semua (jajaran KPUD Muratara) sudah di swab yang difasilitasi oleh Dinkes Muratara. Bahkan untuk memastikan hal itu dilakukan swab hingga 2 kali. “Rata- rata mereka yang positif, baru pulang perjalanan dinas ke Jakarta via pesawat,” beber Kelly seraya mengungkapkan, kantor KPU Muratara akan dilakukan sterilisasi selama 3 hari kedepan.

Sementara itu, ketua KPUD Agus Marianto mengakui bahwa Virus Corona memang ada dan dirinya mengalami sendiri. Ia meminta Masyarakat Kabupaten Muratara untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak terlalu cemas agar imun dalam tubuh tetap prima.

“Virus ini memang ada, cukuplah kami yang mengalami, saudara-saudara sekalian tetap jaga kesehatan, hidupkan terus positif thinking dan rasa berbuat baik, agar imun kita tetap prima,” ujar Agus.

Lantas bagaimana agenda KPUD Muratara terkait tahapan Pilkada Muratara, mengingat pada Tanggal 23 hingga 24 September ini, merupakan jadwal rapat pleno penetapan pasangan calon serta pengundian nomor urut para calon. Agus Marianto, menjelaskan bila pihaknya masih menunggu petunjuk dari KPU Provinsi

“Teknisnya nanti, menunggu dari provinsi,” ujar Agus Marianto pada Minggu (20/9/2020).

Kendati demikian, menurut Agus Marianto, pihak KPUD Muratara. akan tetap mengusahakan agar tahapan Pilkada Muratara bisa berjalan sembari menunggu instruksi apakah penetapan dan pengundian nomor urut dilaksanakan secara terbuka atau tertutup ataupun melalui daring.

“Tahapan tetap jalan, nanti kami informasikan kegiatannya, kemungkinan beberapa kegiatan ada via zoom meeting,” tutupnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: