Rabu, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Terkait Tuntutan Warga, Ini Penjelasan Ketua BPD Pulau Buayo

Page Visited: 1451
2 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kedatangan berberapa orang warga Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII ke Rumah Dinas Bupati Sarolangun pada hari Selasa (15/9/2020) malam, yang diketuai oleh ketua karang taruna Samsul Bahri bersama salah seorang Anggota BPD setempat untuk meminta Bupati Sarolangun mengganti Pj Kades Pulau Buayo yang mereka anggap tidak efektif melaksanakan tugas sebagai Pj Kades maupun tugas sebagai Bidan Desa, dan dugaan tidak transparannya APBDes Pulau Buayo ditanggapi oleh Ketua BPD.

Menurut Samsul Bahri selaku ketua BPD Pulau Buayo, permasalahan yang diadukan oleh Ketua karang taruna bersama salah seorang Anggota BPD dan berberapa orang warga Desa Pulau Buayo kepada Bupati Sarolangun berberapa waktu lalu, hanya persoalan Miscomunikasi saja.

“Persisnya pengaduan warga itu seperti apa saya tidak tahu, saya cuma baca berita yang terbit diberberapa media dimana disebutkan bahwa Pj Kades selaku Bides diduga tidak berjalan Efektif, serta tidak Transparan dalam pengelolaan anggaran belanja desa, karena Baleho Anggara belanja tidak dipasang. dapat saya jelaskan, semenjak Pj Kades dijababat oleh Ibu Riski Wulandari, beliau sangat Proaktif. selaku Pj Kades, Pemerintahan Desa juga berjalan dengan baik maupun tugasnya sebagai Bides juga dijalankan dengan baik. terkait belum terpasangnya Baliho APBDes hal itu disebabkanb karena banyaknya perubahan kegiatan akibat Pandemi Covid 19 ini, kalau dipasang. terus ada perubahan kegiatan lagi, tidak mungkin balehonya diubah-ubah terus,” jelas Samsu Bahri saat dibincangi awak media pada Kamis (17/9/2020) sore.

Lebih lanjut ditambahkannya, “Ini hanya persoalan Miscomunikasi saja, saya berharap kepada semua pihak yang ada di Desa Pulau Buayo, terutama kelompok yang kemarin datang kepada Bapak Bupati. kalau ada masalah, mari kita rembuk bersama, rapatkan barisan, jangan terpecah-pecah karena kita semua bersaudara, jangan jadikan Desa Pulau Buayo ladang dari permasalahan. saya sebagai ketua BPD, siap memfasilitasi. kita punya wadah yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD).” Ungkap Samsu.

Sementara itu, Pj Kades Pulau Buayo Rizki Yuliandari saat
dikomfirmasi sehari sebelumnya, pada Rabu (16/9/2020) menjelaskan bahwa selama dirinya menjabat Pj Kades, diakuinya selalu membangun komunikasi yang baik dengan semua Masyarakat, termasuk pihak yang meminta dirinya diberhentikan tersebut.

“Selama ini saya selalu membangun komunikasi yang baik dengan semuanya. mulai dari RPJMDes dan RAPBDes sudah dilakukan secara terbuka, untuk Baleho APBDes, kenapa belum kita pasang karena suasana Covid 19 ini sering menu Dana Desa berubah. diakhir nanti akan kita pasang.” ucapnya. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: