Minggu, Oktober 1Suara Rakyat News
Shadow

Merangin Kabupaten Pertama Yang Dapat Program Kotaku di Jambi.

Page Visited: 507
0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

MERANGIN- Suararakyatnews.com,

Kita berterimakasih kepada (BPPW) Jambi,  yang menjadikan Merangin sebagai kabupaten percontohan Program Kotaku. Program ini sangat bagus sekali, untuk menciptakan kawasan pasar tanpa kumuh.

Hal ini dikatakan Bupati Al Haris saat Pencanangan program Kotaku ditandai dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan dalam kawasan Pasar Bawah Bangko yang didampingi Kepala BPPW Jambi Hj Asnah Megawati pada Rabu (02/09/2020).

Merangin menjadi kabupaten pertama di Provinsi Jambi, yang mendapatkan program ‘Kotaku’ (Kota tanpa kumuh), dari Balai Prasaranan Permukiman Wilayah (BPPW) Jambi.

“Kita sangat berterimakasih kepada (BPPW) Jambi,  yang menjadikan Merangin sebagai kabupaten percontohan Program Kotaku. Program ini sangat bagus sekali, untuk menciptakan kawasan pasar tanpa kumuh,” ujar Bupati.

Sebagai kabupaten percontohan Program Kotaku lanjut bupati, tentu dalam pengerjaan program tersebut di Kabupaten Merangin, akan dilakukan semaksimal mungkin.

“Biasanya kalau pengerjaannya dinilai bagus oleh Pusat, kita akan mendapatkan tambahan program lainnya. Apalagi Ibu Hj Asnah Megawati ini kalau sudah dititipin seperti itu akan menjadi pikirannya,” terang Bupati disusul tawa undangan yang hadir.

Masih ada dua pasar terang bupati, yang akan menjadi prioritas Program Kotaku tersebut. Kedua pasar itu, Pasar Pamenang dan Pasar Tabir. Bupati berharap kedua pasar itu bisa disentuh Program Kotaku kedepannya.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada seluruh masyarakat Merangin, untuk menggunakan jalan yang dibangun sesuai dengan peruntukannya, sehingga tidak rusak dan bisa tahan lama.

“Jangan pula nanti begitu selesai dibangun, jalan setapak ini langsung dilalui mobil berat yang bukan ukurannya, sehingga cepat rusak. Tolong nanti jalan ini diportal saja, sehingga hanya sepeda motor yang bisa masuk,” pesan Bupati.

Sementara itu Kepala BPPW Jambi Hj Asnah Megawati mengatakan, di Provinsi Jambi ada 10 daerah lainnya yang akan mendapatkan Program Kotaku, namum yang pertama dilakukan di Kabupaten Merangin.
“Semoga program ini sukses dan apa yang diinginkan bupati untuk mendapatkan program yang sama di kecamatan lainnya bisa terwujud. Mari kita berama keberlangsungan program tersebut,” ujar Hj Asnah Megawati.  (PERI).
 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */
%d blogger menyukai ini: