Rabu, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Bupati Al Haris BukaTurnamen Gateball Sapta Taruna Cup I Tahun 2020.

Page Visited: 463
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

MERANGIN-Suararakyatnews,com,

Bupati Merangin H Al Haris didampingi Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Merangin Aspan, membuka Mini Turnamen Gateball Sapta Taruna Cup I tahun 2020, Kamis malam (20/8/2020).

Turnamen Gateball yang digelar di Lapangan Gateball halaman depan Kantor PUPR Merangin tersebut, sebagai sosialisasi Gateball di daerah, khususnya di Kabupaten Merangin.
“Gateball ini adalah olahraga cabang baru, yang belum banyak diketahui masyarakat. Untuk itu turnamen ini sangat penting, sebagai wahana sosialisasi Gateball di tengah-tengah masyarakat,” ujar Bupati.

Jadi lanjut bupati, turnamen tersebut juga sebagai persiapan atlit-atlit Kabupaten Merangin dalam mengikuti Kejurprov Jambi Gateball 2021, sehingga masih banyak yang harus disiapkan, disamping kemampuan atlit juga sarana lapangannya.

“Olahraga ini sangat menarik. Menurut saya Gateball, merupakan perpaduan permainan antara Golf, Catur dan Billiard. Jadi tidak fisik, tapi membutuhkan adu otak dan adu fisik,” terang Bupati.

Sambung Bupati,  merupakan kombinasi kegiatan sehari hari. Bupati mengajak generasi muda untuk mengenalkan olahraga tersebut ke masyarakat luas dan menjadi cabang olahraga sehari-hari.

Panitia Penyelenggara Turnamen Mini Gateball Merangin, Aspan yang juga Ketua Gateball Merangin menjelaskan, Turnamen Gateball diikuti sebanyak 22 Club dan akan berlangsung sepekan kedepan.
“Meskipun Gateball merupakan olahraga baru, tapi sudah masuk Event Nasional, Porda dan menjadi olahraga wajib dalam  perlombaan pada Korpri. Di Kabupaten Merangin baru enam bulan lalu terbentuk pengurusnya,” jelas Aspan. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: