Rabu, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Bupati Tak Larang Masyarakat Gelar Lomba Peringatan HUT RI Ke-75, Namun Patuhi Protokol Covid-19

Page Visited: 413
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke 75 tahun ini, Pemerintah kabupaten Merangin tidak mengadakan kegiatan Pawai dan lomba lomba untuk memeriahkan HUT RI seperti biasa pada tahun tahun sebelumnya.

Namun, Bupati H Al Haris tidak melarang warganya yang ingin menggelar berbagai lomba, untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Namun Bupati dengan tegas minta panitia pelaksanaan lomba dan masyarakat yang menghadiri, untuk patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

Hal ini di katakan bupati, usai menghadiri Paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indoensia Joko Widodo di Aula Utama Gedung  DPRD Kabupaten Merangin, Jumat (14/08/2020).

“Pada tahun ini, Pemkab Merangin tidak mengadakan acara pawai dan lomba-lomba memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 seperti biasanya, sebab itu sudah arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat,” ujar Bupati.

Pemkab Merangin jelas Bupati, hanya menggelar Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti pada Minggu malam (16/08/2020), mulai pukul 23.00 WIB.

Pagi harinya Senin (17/8/2020) pukul 07.00 Wib, dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin. Upacara peringatan ke-75 Kemerdekaan RI itu, dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan mengikuti upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Utama Kantor Bupati Merangin.
Sedangkan sore harinya mulai pukul 15.30 Wib, dilakukan Penurunan Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

“Walaupun dilakukan sangat sederhana, tapi tidak akan mengurangi makna peringatannya,” terang Bupati. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: