Selasa, November 30Suara Rakyat News
Shadow

Sebanyak 30 Warga Miskin Mendapat Bantuan Sembako

Page Visited: 327
0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Tujuh orang karyawan yang bekerja disalah satu subkontraktor perusahaan tambang batu bara PT.Ulima Nitra (UN) sumbangkan sebanyak 30 paket sembako untuk keluarga yang kurang mampu di Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Sumbangan tersebut dibagikan memasuki bulan puasa kemarin, yang mana bantuan tersebut murni dari hasil kerja kami, ungkap Hevi salah satu karyawan yang mewakili teman-temannya pada awak media Kamis, (30/4/2020).

Adapun 30 paket sembako tersebut, disetiap paketnya terdiri dari bahan pokok, berupa 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng, 5 bungkus indomie, 1 kotak teh sari wangi, dan 1 kaleng sarden, yang mana pembagian sembako ini bentuk keperdulian kami pada saudara kami yang kurang mampu untuk Desa Tanjung Raja.

Adapun dana pembelian sembako tersebut kami dapat dari menyisikan gajih kami setiap bulannya, ada yang menyumbang Rp.200.000, dan bahkan Rp.400.000, setelah terkumpul lebih kurang tujuh bulan kami mendapatkan dana sebesar Rp8.000.000, dan dibelikan sebako sebanyak 30 paket, jelas Devi.

Sar, salah satu warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako geratis pada wartawan mengatakan, kami sangat berterimakasi pada karyawan PT.UN yang telah peduli pada kami warga yang kurang mampu, semoga saja amal kebaikan mereka mendapat balasan dari Allah Swt.

Semoga saja bantuan seperti ini dapat terus berjalan, dengan demikian akan sangat membantu bagi kami warga yang kurang mampu, apalagi saat ini dalam situasi yang sangat sulit, selain diterpa mewabahnya virus corona (covid 19) dan kondisi banjir melanda desa kami, jelas Sar.

Terpisah, Rebi salah satu Anggota BPD Desa Tanjung Raja pada awak media mengatakan, bentuk keperdulian yang dilakukan oleh karyawan PT.UN berasal dari Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sebanyak tujuh orang tersebut perlu diberikan apresiasi.

Karna baru kali ini, “setau saya karyawan yang merupakan putra daerah Desa Tanjung Raja yang perduli dengan warga miskin yang ada di desanya”, karna sudah banyak warga Desa Tanjung Raja yang bekerja, baik di Perusahaan perkebunan, maupun tambang batu bara, dan minyak bumi, belum ada yang melakukan hal tersebut.

Harapan kami kedepan, kegiatan sosial dan rasa keperdulian antar sesama seperti ini agar dapat terus berjalan, dan dapat mengginfirasi karyawan-karyawan lainnya, khususnya putra dan putri Desa Tanjung Raja, harap Rebi.

Juarsyah (juk), salah satu humas di Perusahaan PT.UN yang juga merupakan putra daerah Desa Tanjung Raja dan juga sebagai motor pengerak pada awak media menjelaskan, kegiatan perduli sesama ini bagi saya sangat bagus, karna bisa meringankan beban sesama, terutama bagi saudara kami yang kurang mampu.

Rencana kedepan, jika situasi memungkinkan dan dana dianggap mencukupi, maka kami akan memberi bantuan sembako setiap satu bulan sekali dan bukan tujuh bulan sekali, agar saudara-saudara kami yang kurang mampu dapat terbantu. 

Adapun ketujuh karyawan yang telah berpartisipasi tersebut, Hevi, Bambang, Ses, Novri, Melin, Novriansyah, dan wawan, semoga saja kedepan ada tambahan karyawan lainnya yang perduli sesama tergabung dalam kegiatan amal ini, dan tidak musti dari perusahaan PT.UN ini saja, tutup Juarsyah. (Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: