Jumat, November 27Suara Rakyat News
Shadow

Al Haris Tinjau RSUD Kol Abunjani Untuk Kesiapan Antisipasi Penangulangan Virus Corona.

Page Visited: 43
0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Bupati Merangin Al Haris dalam satu pekan ini nyaris terus melakukan berbagai tindakan turun kelapangan sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Merangin.

Pihak Pemkab Merangin terus gencar melakukan sosialisasi terkait tindakan pencegahan penyebaran virus corona, juga melakukan himbauan kepada masyarakat guna untuk mengambil langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai pencegahan penularan virus corona. Selain itu, Pemda Merangin akan memperketat pengawasan kepada pendatang dan tenaga kerja asing yang ada di Kabupaten Merangin.

Tidak itu saja, Haris juga telah membuat kebijakan untuk alokasi angaran yang dibutuhkan untuk penanganan pasien termasuk untuk melengkapi peralatan medis yang dibutuhkan, dana operasional penanganan dan pecegahan. Pemkab Merangin telah menganggarkan dana sebesar 1 miliar.

Kekhawatiran Bupati Merangin akan wabah virus mendunia ini merambah Merangin, menjadi ‘pemantik’ Bupati Merangin untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan di Bumi Merangin.

Didampingi Direktur RSUD Kol Abunjani Barman Saragih, Bupati Merangin Al Haris Abtu (28/03/2020) meninjau langsung Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Merangin tersebut guna memastikan berbagai kesiapan terkait antisipasi dan penangulangan penyebaran wabah Virus Corona.

Selain memantau secara langsung kesiapan berbagai kelengkapan peralatan medis hingga ruang isolasi dalam penanganan corona, didampingi Direktur utama RSUD Kol Adbunjani Bangko Berman Saragih, pria yang akrab disapa ‘Wo Haris’ ini juga memberikan suport dan dukungan terhadap paramedis RSUD Adbunjani Bangko, yang akan menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona di Bumi Merangin.

“Saya minta tim paramedis yang bertugas tetap semangat, dan memberikan pelayanan terbaik dengan tidak lupa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah disiapkan pihak RS dengan jumlah tak kurang dari 64 set ADP. dan kita semua berdoa semoga semuanya akan baik baik saja,” ujar Bupati Merangin.

Dan untuk di Merangin sendiri lanjut Bupati Merangin saat ini terdata 12 orang warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Saya minta di Merangin, semua harus  bahu membahu melawan virus corona. Jangan pernah anggap reme persoalan ini,” pinta Bupati. 

Bupati juga telah mengintruksikan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Kol Abunjani untuk menyiapkan ruang isolasi pasien terjangkit virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal tersebut sebagai tindakan antispasi jika nanti terdapat suspeck vorona, sementara rumah sakit rujukan full. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: