Selasa, Juli 27Suara Rakyat News
Shadow

Kajari Sarolangun bertemu Orang Rimba

Page Visited: 185
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kejaksaan Negeri Sarolangun mendatangi kediaman Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Senin (9/3/2020).

Kedatangan Kejari ini disambut lansung oleh Kapolsek Air Hitam Iptu Ardi, Camat Air Hitam diwakili Kasi Mualimin, Kepala Desa Jernih Zaidan, Kepala Desa Pematang Kabau Hendri, SH, Kepala Desa Semurung Arpandi.

Kedatangan Kajari Sarolangun ini bertujuan mensosialisasikan hukum kepada suku anak dalam kelompok selentik. Kejari Sarolangun, Munif mengatakan, pihaknya bersama para Jaksa sengaja datang untuk memberi penyuluhan hukum dan mengajak warga SAD agar bisa menyadari dan mentaati hukum.

“Karena kita hidup tidak lepas dari norma-norma yang ada di dalam masyarakat. Apa itu norma adat, agama dan hukum,” jelas Kajari Sarolangun.

“Intinya saudara kita di sini diajak selalu berbuat baik. Mematuhi aturan yang ada, sehinga bisa bersama-sama hidup berdampingan dengan aman, bersatu,” tambahnya.

Sementara itu Suryadi, Selaku penggiat SAD di Air Hitam Sarolangun mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada Kejari Sarolangun atas apa yang sudah diperbuat untuk SAD, memberi penyuluhan hukum lansung ke rimba.

Karena memang penyuluhan hukum ini sanagat penting untuk warga SAD agar nantinya dapat di jadikan pedomannya dalam kehidupan bermasyarakat, dengan harapan kegiatan itu terus dilanjutkan dan menyebar di beberapa kelompok SAD.

“Ini sangat penting, karena ini menyangkut nasip SAD kedepan, mereka orang yang tidak tahu, tidak paham. Jadi kedepan berharap dengan adanya penyuluhan ini mereka tidak lagi dibodohi,” ujarnya

Hal senada juga di sampaikan Pjs Kepala Desa Jernih Zaidan, menurutnya kegiatan penyuluhan hukum ini sangat besar mampaatnya bagi para warga SAD, saya selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih dan semoga sosialisasi yang di berikan bapak Kajari Sarolangun dapat di pahami bagi warga kami khususnya Suku Anak Dalam, amin. tutup Zaidan (Sobri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: