Selasa, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Gajah Rusak Kebun Warga Sepintun

Page Visited: 36
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kawanan Gajah merusak perkebunan milik warga di kawasan Desa Spintun, Kecamatan Pauh, Sarolangun. Menurut keterangan Marhoni warga sekitar, sudah lima hari ini pengrusakan di kawasan Dusun Trans 3 lokasi Suku Anak Dalam Spintun, Kecamatan Pauh, oleh kawanan Gajah itu diantaranya kebun sawit, padi dan pondok milik warga.


“Kami ke lapangan tadi habis ke sano, orang yang punyo ladang mengatokan rumahnyo (pondok) hampir roboh,” kata Mahroni, Kamis (27/2/2020)

Lanjutnya, di wilayah Desa Spintun memang ada gajah, gajah itu sudah diambil alih oleh perusahaan konsesi wilayah tersebut yaitu PT. ALM dan Reki, diduga gajah itu sudah keluar dari zona atau daerah jelajahnya dan memasuki perkebunan warga.

Sementara sejauh ini tidak ada upaya warga untuk menangani masalah gajah ini, pihaknya juga sudah melaporkan ke BKSDA, namun hingga saat ini belum tanggapan. Akibatnya saat ini warga takut untuk melakukan aktifitas diwilayah tersebut menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kapolsek Pauh, IPTU Ida Bagus Made Oka Wijaya saat dibincangi menjelaskan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi tersebut. “belum dapat informasi baru ini tahu, nanti kita cari info lagi dan kita akan sampaikan kembali,” katanya

Sementara Camat Pauh, Jupri membenarkan kejadian pengrusakan oleh kawanan gajah itu. “Katanya, gajah itu merusak beberapa ladang dan sawah milik warga.” sebut Camat

Gajah itu memang memiliki areal khusus yaitu di dalam perusahaan konsesi. Namun gajah itu sudah sudah melewati areal khususnya hingga akhirnya merusak ladang warga, dan saat ini gajah itu sudah kembali ke arealnya “Cuman saat ini sudah balek ke areal dia (area PT),” tuturnya (Sobri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: