Kamis, September 24Suara Rakyat News
Shadow

Terkait Demo AMPS, Kantor Desa Mentawak Baru Didatangi Tim Inspektorat

32 Views
Read Time:1 Minute, 32 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Menindaklanjuti aksi Demonstrasi Gabungan LSM yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Sarolangun (AMPS) berberapa waktu lalu terkait dugaan penyimpangan realisasi Program P2DK, DD, dan Dana Provinsi. Diduga Tim Inspektorat Sarolangun turun ke Desa Mentawak Baru Kecamatan Air Hitam pada Sabtu (8/02/2020) lalu.


Belum diketahui pasti, Kedatangan Tim ini ke Kantor Desa, apakah hanya sekedar melakukan pemeriksaan Administrasi saja atau sudah melakukan pengecekkan fisik dilapangan, termasuk pengadaan ternak sapi yang berjumlah 16 ekor hasil pengadaan melalui Program P2DK.

Pantauan langsung awak Media dilapangan terlihat dua Orang yang diduga tim Inspektorat Kabupaten Sarolangun. mendatangi kantor Kepala Desa Mentawak Baru sekitar pukul 15.00 WIB. salah seorang diantaranya langsung menuju ruang kantor Kepala Desa dengan ruangan tertutup. sedangkan satu orang lagi menunggu dikursi tamu. setelah 1 jam didalam ruangan Kepala Desa keduanya langsung pamit pulang ke Sarolangun.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Mentawak Baru Haryono SH saat di konfirmasi awak Media membenarkan bahwa kedua orang tersebut adalah tim Inspektorat. “Iya Inspektorat.” ujar Haryono tanpa mau menjelaskan maksud kedatangan tim Inspektorat kekantornya tersebut.

Dikonfirmasi via WhatsAppnya, terkait perbedaan jumlah pangadaan ternak sapi antara Desa Mentawak Baru sebanyak 16 ekor dengan Desa lain yang berjumlah 17 ekor padahal masih dalam wilayah Kecamatan Air Hitam, saat awak media meminta nomor Handphone Bendahara P2DK untuk menkonfirmasi berapa nilai angaran pasti untuk pembelian 1 ekor Sapi, tidak juga merespon, saat disinggung terkait Audensi LSM AMPS di Sarolangun beberapa waktu lalu, Haryono selaku Pjs Kades mengaku tidak tau dan tidak pernah diundang.

Sementara itu, Jamesti Aswan salah seorang Korlap AMPS saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan adanya laporan mereka terkait Desa Mentawak Baru terkait Dana P2DK yang dialokasikan untuk pembelian sapi.

“kami dari AMPS juga sudah mengadakan Audiensi dengan Kepala Desa, Inspektorat yang dihadiri lansung oleh Asisten 1 Arif Ampera, sedangkan Pjs Kades Mentawak Baru tidak hadir” ungkap Jamesti. (Sobri Hamdani)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: