Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Lima Ruang SMAN 8 Merangin Ludes Dilalap Api

Page Visited: 26
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Warga di sekitar Kemang Manis Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin mendadak heboh, Warga berhamburan ke luar rumah setelah mengetahui api membakar bangunan SMAN 8 Merangin pada Jumat (07/02/2020) sekira pukul 00.30 Wib dini hari tadi.


Akibat kejadian ini dokumen penting siswa dan guru serta peralatan Komputer, Piala dan Piagam penghargaan baik tingkat Provinsi hingga Nasional hasil prestasi Sekolah tersebut ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Pak Dadang, penjaga sekolah yang rumahnya tepat di belakang Sekolah tersebut mengatakan, diketahui api sudah membesar sekitar pukul OO.30.Wib dini hari.

Diceritakannya, sebelumnya dia baru saja habis nonton Televisi, belum terlelap dari tidurnya, tiba tiba lampu dirumahnya mati dan terdengar bunyi seperti kaca pecah dari arah sekolah, lalu dia menuju sumber suara tadi, dilihatnya api sudah besar melalap gedung, selanjutnya dia berlari ke pinggir jalan untuk meminta bantuan kepada warga sekitar, dan kebetulan pada saat itu ada petugas Polsek Pamenang yang sedang berpatroli dari arah Trans.

Selanjutnya warga berusaha untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya, dengan perjuangan warga dan dibantu Dua Unit mobil Pemadam dari Dinas Damkar Merangin dan satu Unit mobil Water Canon dari Sat Brimob api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

Kepala Sekolah SMAN 8, Hj Ade Irma Suryani menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 00.30 Wib. “benar sekolah saya yang terbakar.

“Untuk saat ini kami belum bisa menyimpulkan berapa kerugiannya, yang jelas semua peralatan yang ada di ruangan seperti Komputer, perabot dan berkas berkas sekolah habis terbakar dan tidak dapat diselamatkan,” ujarnya

“Dua gedung yang terbakar itu terdiri dari ruang Kepala Sekolah, Ruang Waka, Ruang Kesiswaan, Ruang Kurikulum, dan Ruang Guru, terkait dengan proses kegiatan belajar mengajar (KBM), bagi 530 siswa Ibu Ade katakan tetap berjalan seperti biasa, sementara untuk Kantor majelis guru yang berjumlah 43 orang akan kita pakai ruang Aula,” terangnya. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: