Senin, Oktober 26Suara Rakyat News
Shadow

Resmi Dibuka Konfercab NU Pringsewu Ke-3, Diikuti 350 Peserta

Page Visited: 44
0 0
Read Time:2 Minute, 19 Second

PRINGSEWU-Suararakyatnews.com,

Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) Kabupaten Pringsewu ke-3 Tahun 2020 secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu, H.Sujadi di gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Jalan Lintas Barat Sumatera, Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung, Minggu (5/1/2020).


Pembukaan Konfercab NU Kabupaten Pringsewu ke-3 yang mengangkat tema ‘Maksimalisasi Potensi Jamaah Untuk Kemajuan Jamiyyah’ ini dihadiri oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Ketua MUI Provinsi Lampung KH.Khaerudin Tahmid, MA, jajaran pengurus PWNU Provinsi Lampung, diantaranya A’wan PWNU Ustadz H.Sholihin, S.Ag, M.Ag, Drs. H. M. Masdar MS, MM dan Drs.H.Syamsul Hadi, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, sejumlah Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten/ Kota, para pengurus PCNU Kabupaten Pringsewu, dari Mustasyar, Rais Syuriah, A’wan hingga Tanfidziah, para kyai, habaib, serta sejumlah tamu undangan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan konferensi, sekaligus ucapan terimakasih kepada jajaran PCNU Kabupaten Pringsewu yang selama 5 tahun ini telah turut membantu pemerintah daerah, terutama dalam pemberdayaan masyarakat atau umat.

Sujadi yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Pringsewu juga meminta PCNU Kabupaten Pringsewu untuk terus meningkatkan potensi dan SDM-nya.

A’wan PWNU Provinsi Lampung Ustadz H.Sholihin, S.Ag, M.Ag mewakili Ketua Tanfidziyah PWNU Provinsi Lampung Prof. Dr.KH.M.Mukri, M.Ag dalam sambutannya mengatakan NU merupakan organisasi keagamaan yang modern dimana dalam setiap kegiatan organisasi selalu mengacu kepada aturan yang ada, serta AD/ART.

“Termasuk kegiatan Konfercab ini. Dalam perkara pemilihan pengurus misalnya, baik melalui konferensi atau musyawarah itu adalah mekanisme saja,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini, Inshaa Allah Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Muktamar NU ke-34.

“Dalam sejarah NU di Provinsi Lampung, Lampung juga pernah menjadi tuan rumah Konferensi Ulama. Namun dengan digelarnya Muktamar NU di Provinsi Lampung, yang merupakan forum tertinggi organisasi NU, ini tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi PWNU Provinsi Lampung dan seluruh PCNU yang ada di Provinsi Lampung,” katanya.

Ia mengajak seluruh warga NU untuk bersama-sama mensukseskan Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung, termasuk pengurus dan warga NU Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Pringsewu H.Taufiq Qurrahim dalam laporannya mengatakan Konfercab ke-3 NU Kabupaten Pringsewu merupakan agenda organisasi yang diamanatkan oleh AD/ART.

Konfercab yang diikuti sebanyak 350 peserta, terdiri 2 dari PWNU Provinsi Lampung, 30 dari PCNU Kabupaten Pringsewu, 45 dari pengurus 9 MWC, 240 dari Pengurus Ranting, serta 33 dari pengurus Badan Otonom dan Lembaga ini, kata dia, merupakan forum permusyawaratan seluruh elemen pengurus guna mengevaluasi perjalanan organisasi.

“Melalui Konfercab ini pula akan dinilai kinerja dan laporan pertanggungjawaban PCNU Kabupaten Pringsewu masa khidmat 2014-2019, bersama-sama menyusun program kerja dan rekomendasi organisasi serta membahas permasalahan agama. Selain itu juga memberikan pembekalan kepada pengurus NU se Kabupaten Pringsewu, disamping untuk memilih kepengurusan yang baru masa khidmat 2020-2025,” ujarnya. (Abdulah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: