Pemkab Merangin Adakan Maulid Nabi

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Merangin di halaman depan kantor bupati pada Jumat (29/11/2019), berlangsung meriah dan spektakuler.

Pada acara yang dihadiri ribuan jemaah tersebut, tampil sebagai penceramah Ustadz kondang Das’ad Latif, Ustadz yang sering muncul di berbagai acara di televisi itu, mengulas habis tentang pentingnya shalat.

Jangan sedih anak kita tidak bisa berbahasa Inggris, jangan sedih anak kita tidak bisa bermotor, tapi sedihlah kalau anak kita tidak shalat. Ini yang perlu kita tegakkan pada anak-anak kita,” ujar Ustadz asli Sulawesi Selatan ini.

Ceramah yang disampaikan ustadz yang sering disebut ustaz ‘stand up comedy’ itu, memang cukup menghibur. Ustaz yang berlatar belakang dosen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin ini, berharap ceramahnya dipahami jemaah.

Namun demikian ustadz yang kerap diundang berceramah di sejumlah daerah ini menegaskan, ceramah yang diselingi humor, beda dengan lawakan. Metode dakwahnya, sesuai dengan prinsip disiplin ilmu komunikasi yang digelutinya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Das’ad Latif mendoakan Bupati Merangin H Al Haris kian sukses dalam memimpin Kabupaten Merangin dan pada 2020, sukses menjadi Gubernur Jambi.

Lalu bagaimana tanggapan Bupati Merangin H Al Haris terkait doa Ustadz Das’ad Latif? Bupati Merangin dua periode ini, mengaku sangat berterimakasih di-doakan.

Bagi H Al Haris, semua mengalir begitu saja. Bupati peraih segudang penghargaan ini, mengaku bersyukur karena Allah telah memberikan yang terbaik baginya, bagi Merangin dan bagi Provinsi Jambi.

Selain itu, H Al Haris mengaku sangat bersyukur, karena acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Merangin tersebut, berlangsung sukses dan lancar.

“Alhamdulillah warga sangat antusias sekali mengikuti acara ini. Mudah-mudahan acara ini berkah untuk kita semua. Semua jemaah bisa menyerap dan mengambil manfaat dari ceramah yang disampaikan Ustadz Das’ad Latif,” harap Bupati. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan