Sabtu, November 28Suara Rakyat News
Shadow

Petani di Desa Sungai Gedang Berharap Pembangunan JUT

Page Visited: 78
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Puluhan Petani Sawit yang tergabung dalam Kelompok Tani Maju Bersama Desa Sungai Gedang Kecamatan Singkut, yang memiliki lahan perkebunan diaerah pucat kaki, mengharapkan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dari Pamerintah Kabupaten Sarolangun.

Harapan para petani yang menggarap lahan perkebunan kelapa sawit seluas kurang lebih 50 Hektar, diwilayah Payo pucat kaki Dusun Terusan itu, cukup beralasan mengingat sejak dibuka menjadi lahan Perkebunan sejak 30 tahun silam, jalan menuju areal perkebunan milik Masyarakat yang dibangun secara Swadaya ini, masih berupa timbunan tanah gambut, dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

“jalan menuju lokasi perkebunan kami memang sangat memprihatinkan, sebab lokasi ini dulunya adalah rawah gambut, kalau hanya ditimbun sirtu percuma. Kami berharap kepada Pemkab Sarolangun dapat mengalokasikan pembangunan Jalan rabat beton. sehingga dapat memudahkan para petani yang berjumlah lebih dari 20 KK untuk mengangkut hasil perkebunan,” harap Sudirman yang akrab disapa Wak Nandir ini pada Selasa (22/10/2019)

Lebih Lanjut dijelaskannya,
ketika musim hujan, kondisi jalan berlumpur hingga kedalaman 40 cm, sejak dibuka menjadi lahan perkebunan pada tahun 80-an silam, akses jalan yang memiliki panjang hampir 2 Km tersebut, belum pernah dilakukan pembangunan.

“Jika musim hujan, hampir sepanjang jalan yang dibangun secara swadaya itu, sulit ditempuh, sebab hampir semua badan jalan berlumpur dan tergenang air, akibatnya biaya langsir makin tinggi, karena waktu tempuh makin lama,” papar Wak Nandir.

“Kita akan coba membuat surat Permohonan Pembangunan Jalan usaha tani untuk tahun 2020 ini, yang akan kami sampaikan kepada Pemkab dan Pemprov, semoga ada perhatian dari pemimpin kita diatas” ujarnya. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: