Rabu, Juli 28Suara Rakyat News
Shadow

Hj Hesti Haris Sambut Kedatangan Rombongan Tim Penilai PHBS Di Desa Pulau Tujuh

Page Visited: 217
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Bertempat Di Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris menyambut rombongan tim penilai lomba desa Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Jambi yang di ketuai oleh Herwan,M.Kes.

Dalam sambutannya Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris mengatakan, keberhasilan Desa Pulau Tujuh mewakili Kabupaten Merangin dalam penilaian Desa PHBS tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 merupakan prestasi yang luar biasa, sekaligus membanggakan kita semua. “besar harapan saya Desa Pulau Tujuh nantinya akan menjadi yang terbaik dalam lomba PHBS tahun 2019.” ujarnya.

Penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilaksanakan di Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Jambi ini selain dihadiri oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris, juga dihadiri Camat Pamenang Barat Daryanto beserta Forkompincam, Kepala Puskesmas Simpang Limbur Jaswadi, Kepala Desa Pulau Tujuh Supriyanto, seluruh perangkat desa, Ibu-ibu Kader, anggota PKK Desa Pulau Tujuh, serta Tim Penilai PHBS dari Provinsi Jambi.

Tim Penilaian PHBS Provinsi Jambi yang diketuai oleh Bapak Herwan,M.Kes langsung melakukan peninjauan terhadap rumah yang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Seluruh Tim Penilaian turun lansung meninjau rumah rumah yang telah dibina dari hasil kerja keras oleh Para Kader, Anggota PKK serta seluruh pengurus binaan rumah ber PHBS yang dibimbing oleh Puskesmas Simpang Limbur Merangin.

Dikatakan Marwan, Aspek penilaian tidak hanya melihat rumah binaan yang memiliki 10 indikator Rumah ber PHBS saja, tetapi juga memeriksa catatan kader terhadap kegiatan yang telah mereka lakukan selama dalam membina rumah PHBS tersebut.

“PHBS sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan itu dapat dimulai dari keluarga, guna menjaga keluarga dan lingkungan sekitar agar tetap sehat. Namun tidak hanya dapat berprilaku hidup bersih dan sehat saja, Setiap Desa hendaknya siaga terhadap kesehatan maupun dalam keadaan kesakitan. Ini dapat dilihat dari kesediaan serta kesiapan desa dalam membentuk masarakat yang mandiri dan waspada dalam segala hal,” ujarnya.

Selanjutnya Camat Pamenang Daryanto kepada awak media mengatakan, “Saya berharap kondisi ini bukan hanya karena ingin mengikuti lomba penilaian PHBS saja, namun tetap dilaksanakan seterusnya, dan saya juga berharap seluruh desa di Kecamatan Pamenang Barat agar dapat mencontoh dan mengikuti langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemdes Pulau Tujuh,” ujar Daryanto. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: