Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Masyarakat Keluhkan Pemadaman Listrik Berulang Kali

Page Visited: 30
0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

MURATARA-Suararakyat.news.com,

Masyarakat diwilayah Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya, keluhkan pemadaman listrik yang terus terjadi berulang-ulang kali dalam satu bulan terakhir ini.


Karna pemadaman listrik yang terus terjadi berulang-ulang kali tersebut dapat membuat alat-alat elektronik masyarakat mengalami kerusakan, dan aktifitas masyarakat yang memakai listrik juga menjadi terganggu, ungkap Herman salah satu warga Desa Beringin Makmur Satu pada wartawan Minggu (21/9/2019).

Kami berharap pihak PLN jangan hanya menaikan tarif dasar listrik saja bisa, sementara pelayanan listrik untuk konsumen mutu dan kualitasnya tidak dijaga, seharusnya berimbang, pihak PLN harus mencari langkah alternatif lain jika arus listrik dari Gardu induk Muara Enim mengalami gangguan.

Pihak PLN seharusnya menyediakan kembali mesin Diesel di Ranting PLN Bingin Teluk sama seperti waktu dulu, jadi khusus jaringan listrik di wilayah Kecamatan Rawas Ilir jika mengalami pemadaman seperti saat ini tidak lagi mengeluh, karna mesin pengantinya sudah ada, jelas Herman.

Terpisah, Pakde Saimo warga Dusun Tiga Desa Beringin Makmur Dua pada wartawan mengatakan hal yang sama, pemadaman listrik yang sering kali terjadi saat ini telah membuat kerugian bagi kami yang membuka bengkel las, dan menjual Es batu saat ini, karna pemasukan ekonomi kami bergantung pada listrik.

Harapan kami pihak PLN harus memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat atau konsumennya, karna pembayaran listrik yang mahal pelayanannya haruslah bagus, jadi biar seimbang dan saling menguntungkan, imbuh Pakde Saimo.

Supri, Kepala PLN Ranting Bingin Teluk saat di konfirmasi wartawan melalui via telpon mengatakan, pemadaman listrik yang sering terjadi akhir-akhir ini disebabkan adanya kabel listrik yang putus ketimpa pohon durian di Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo.

Karna adanya perbaikan jaringan kabel listrik yang putus, maka dilakukanlah pemadaman sementara untuk melakukan perbaikan, bukan selamanya listrik dilakukan pemadaman, dan kami berharap pada para konsumen untuk tetap berprasangka yang baik, kami akan selalu memberi pelayanan yang terbaik bagi konsumen, jelas Supri.(Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: