Jumat, November 27Suara Rakyat News
Shadow

Tak Kunjung Turun Hujan, Warga Kel Pamenang Sholat Istisqa di Pulau Sungai Merangin

Page Visited: 40
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Kabut asap yang sudah mencapai level berbahaya serta hujan tak juga turun sejak beberapa bulan terakhir, membuat masyarakat Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Jambi menggelar sholat Istisqa atau sholat minta diturunkan hujan kepada Allah SWT pada Selasa (17/09/2019) yang di mulai sekira pukul 15.00 Wib.

Gelar sholat Istisqa dan doa bersama yang diikuti ratusan masyarakat Pamenang ini, dilaksanakan dipulau yang penuh bebatuan, tepatnya di tengah sungai Merangin yang airnya sudah mulai mengering akibat kemarau panjang.

Sholat Istisqa yang dihadiri oleh Camat Pamenang Habazoh, juga tampak Anggota polsek Pamenang, Kepala KUA Pamenang, Anggota DPRD Merangin Taufik, Ketua Lembaga Adat Pamenang, para tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pelajar, Santri dan Ibu Ibu Majelis Taklim, dan masyarakat lainnya,

Yang bertindak sebagai Imam Sholat Istisqa Ustad Zulhendri dan sebaga menympaikan Khotbah dan sekaligus memimpin Doa Ustad Kholik, berjalan dengan Khusyuk dan lancar.

“Sholat Istisqa merupakan sholat Sunah yang dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan rahmat berupa hujan. Sholat ini dilakukan, apabila telah terjadi kemarau yang berkepanjangan atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu,” terang Ustad Kholik disela acara tersebut.

Sementara itu Camat Pamenang Habazoh seusai Sholat Istisqa berjamaah mengatakan, “Saya sangat memberi apresiasi kepada masyarakat Pamenang khususnya pihak penyelenggar atas terlaksananya Sholat Istisqa dan Doa bersama ini, mengingat kabut asap yang dirasakan di Kecamatan Pamenang khususnya, dan umumnya di wilayah Indonesia saat ini semakin pekat dan tebal, dampak dari kebakaran hutan dan lahan akibat musim kemarau yang panjang”.

“Sebagai manusia yang meyakini setiap musibah dan rahmat datangnya dari Allah SWT. Kita bersama-sama berdoa dan Sholat Istisqa atau Sholat minta diturunkan hujan, semoga hajat kita hari ini dikabulkan Allah,” ujar Habazoh. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: