Senin, Juli 26Suara Rakyat News
Shadow

Pawai Gebyar Muharam Sambut Pergantian Tahun Baru Islam 1441 H, di Merangin Meriah

Page Visited: 243
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

MERANGIN-Suararakyatnewa.com,

Dalam menyambut tahun baru Islam 1 muharam 1441 H, para pelajar dari tingkat, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MAN, Santri dan Santriwati dari Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Merangin mengadakan Pawai Gebyar Muhharam, yang pelaksanaannya dilepas oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri, didampingi Plt Sekda H Hendri Maidalef dan Kepala Kantor Kementerian Agama H Marwan Hasan pada Minggu pagi (01/09/2019).

Pawai Gebyar Muharam 1441 H yang dilepas di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin tersebut finish didepan Pasar Rakyat. Selain diikuti ribuan pelajar dari berbagai sekolah, juga dimeriahkan dengan atraksi drum band pelajar dan pondok pesantren.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan Pawai Gebyar Muharam 1441 H ini. Banyak acara yang kita gelar untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H ini,” ujar Wabup.

Selain akan ada Festival Anak Yatim Piatu, panggung hiburan rakyat menampilkan artis Islami Ibu Kota, juga akan digelar berbagai hiburan Islami dari masing-masing Kecamatan di pelataran Pasar Rakyat Merangin.

Wabup mengaku sangat bersyukur karena peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H di Kabupaten Merangin berlangsung sangat meriah. Tidak hanya di tingkat Kabupaten, tapi juga di tingkat Kecamatan sampai pelosok desa,” terang Wabup.

Di masjid-masjid yang ada di pelosok desa bergema tahlil dan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran bergema sampai malam hari dalam menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 H. “Hampir di setiap kecamatan pada malam tahun baru Islam digelar pawai obor yang diikuti ratusan santri dan pelajar dan berbagai kegiatan keagamaan yang menyiarkan Agama Islam,” jelas H Mashuri. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: