Jumat, November 27Suara Rakyat News
Shadow

Tim Surveior Akreditasi Kemenkes RI Lakukan Penilaian di Dua Puskesmas Merangin

Page Visited: 75
0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

MERANGIN-Surararakyatnews.com,

Puskesmas Bangko dan Puskesmas Pematang Kandis Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, akan menjalani re-akreditasi tahap kedua, yang akan berlangsung mulai hari Rabu, 28-30 Agustus 2019 oleh Tim surveior yang diutus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk melakukan penilaian.

Acara yang berlangsung di Aula Puskesmas Pematang Kandis Rabu (28/08?2019) ini, selain dihadiri oleh Plt, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Abdaie, SKM, MKM juga di hadiri oleh Ibu Wakil Bupati Merangin Hj Nuraida Mashuri, dan Camat Bangko Andri Prasusman,

Dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Abdaie, SKM, MKM mengatakan, Tujuan akreditasi Puskesmas adalah untuk meningkatkan mutu layanan dan memacu Puskesmas untuk memenuhi standar yang ditetapkan.

“Pemberian pelayanan publik oleh Pemerintah kepada masyarakat, merupakan implikasi dari fungsi sebagai pelayan masyarakat, sehingga kedudukan aparatur Pemerintah dalam pelayanan umum sangat srategis, karena akan menentukan sejauh mana pemerintah mampu memberi pelayanan sebaik baiknya kepada masyarakat.” terang Abdaie.

“Kepada tim penilai dari komisi akreditasi Kementerian Kesehatan RI, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya dalam mendorong peningkatan mutu dan kinerja pelayanan di Puskesmas kami, melalui kegiatan penilaian akreditasi ini, semoga proses penilaian dapat berjalan dengan lancar,” terang Abdaie.

Kasie Fasyankes dan Peningkatan Mutu Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Winda Tripuspita, SE, MKes kepada awak media mengatakan, “Puskesmas Bangko dan Puskesmas Pematang Kandis sudah pernah di Akreditasi tiga tahun lalu tepatnya pada tahun 2016, dimana pada saat survei perdana kedua puskesmas ini ter akreditasi Dasar.

Penilaian Akreditasi ini dilakukan setiap tiga tahun sekali untuk menilai dan mengukur tingkat kesesuaian terhadap standar pelayanan kesehatan, harapan kita untuk penilaian ini akan ada peningkatan mutu pelayanan di kedua Puskesmas, sehingga bisa diakreditasi paripurna,” terang Winda.

Untuk diketahui, ada lima penetapan status akreditasi Puskesmas Pertama, Tidakidak terakreditasi. Kedua, Akreditasi Dasar. Tiga, Akreditasi Madya. Empat, Akreditasi Utama. dan lima, Akreditasi Paripurna. “Kalau Paripurna, berarti semua program layanan terpenuhi secara maksimal,” terangnya.

Saat akreditasi tiga tahun lalu, masih ada beberapa program Puskesmas Bangko dan Puskesmas Pematang Kandis yang belum maksimal, Untuk akreditasi tahun ini (2019), kedua Puskesmas sudah melakukan pembenahan terhadap program yang belum maksimal sehingga nantinya mendapat penilaian maksimal agar akreditasi Paripurna bisa didapatkan,” harap Winda.

Adapun tim Surveior akreditasi di Puskesmas Bangko di Ketuai oleh Bapak Irman Thamrin, SKM, M,Kes dengan anggota Dr Suherman, MARS serta Basuki Didik Setiawan, SKM, MM.

Sedangkan Ketua Tim Surveior di Puskesmas Pematang Kandis adalah Ibu Dr Anung Respati ,MKM dengan anggota Kristi Endrawati, SKM, Msi. dan Drg Viviyanti, DPH, MHealSc. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: