Sabtu, November 28Suara Rakyat News
Shadow

Masyarakat Kabupaten Merangin Lakukan Sholat Istisqa, Minta Hujan

Page Visited: 41
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Ribuan warga Kabupaten Merangin Provinsi Jambi melakukan salat istisqa atau salat minta diturunkan hujan pada Jumat (23/08/2019).

Shalat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Merangin ini dihadiri Wakil Bupati Merangin H Mashuri.

Shalat yang mulai digelar pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung khidmat hingga selesai sekira pukul 09.00 WIB.

Tampil sebagai imam pada Shalat Istisqa tersebut, Ustadz H Hermanto, Khatib Dr HM Joni Musa, Lc,MA dan pembaca doa Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Merangin KH Satar Shaleh.

Wakil Bupati Kabupaten Merangin mengatakan, kemarau tahun ini sudah berlangsung berbulan-bulan hingga menyebabkan belasan Kecamatan di Kabupaten Merangin Krisis air, membuat Bumi Tali Undang Tambang Teliti, kering keronta. Lahan pertanian dan perkebunan mengelupas, retak-retak.

Daun-daun tanaman pertanian masyarakat berguguran, kehausan air, masyarakat kehilangan sumber persediaan air, sungai-sungai mengering. Disisi lain kabut asap terus mengancam Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Kemarau panjang ini tentunya bisa dijadikan hikmah untuk bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar H Mashuri.

Wabup mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berisktigfar, minta dan melakukan taubat nasuhah agar dosa selama ini terampuni, kemarau adalah teguran bentuk kasih sayang Allah SWT terhadap umatnya.

“Kita yang salama ini terlalu mementingkan dunia dan bergulat dengan maksiat, kembalilah ke jalan-Nya dan meminta ampun kepada Allah SWT, agar Kabupaten Merangin diberikan keberkahan dan diturunkannya hujan,” pinta Wabup.

“Kita berusaha mengingat, mungkin ketentuan Allah SWT kepada kita karena kita banyak melupakan Allah SWT, lalai melaksanakan perintah-Nya serta tidak menjauhi segala larangan-Nya,” jelas Wabup.

Untuk itu melalui momen Shalat Istisqa, Wabup mengajak masyarakat kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah SWT yang diberikan, karena itu sudah selayaknya semua menjadi hamba yang pandai bersyukur kepada-Nya.

“Shalat Istisqa ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, apalagi musim kemarau yang melanda, telah menimbulkan kebakaran hutan dan lahan,” tegas Wabup (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: